Sakit Tapi Gak Berdarah

Habis marathon nonton Full House lagi nih. Legend nya DraKor. Kalau suruh milih sih aku lebih suka nonton serial- serial lama daripada yg baru. Entah kenapa, kesan nya kalau drama yg dulu itu lebih 'ngena', feel nya lebih dapet aja. Apalagi kalau ada scene merenung nya Han Ji Eun sama Lee Young Jae, mereka itu kayak 'sakit' banget, numpukin perasaan masing-masing.
Ya begitulah kalau yg namanya perasaan terpendam. Sesuai jargon andalan anak bangsa kalau lagi patah hati yaitu

SAKIT TAPI GAK BERDARAH

kyk apa sakit ga berdarah ya ? memar gitu? membiru? darah nya ngumpul bikin benjol segede bakpao?

Btw, aku pernah sih ngalamin yg sakitttttttttt hatiiiiii banget sama seorang mantan. Bukan karena dia selingkuh, atau main perempuan, main barbie. Tapi karena dia sudah melakukan penghinaan terbesar dalam hidupku *jengjengjeng* *suarapianokenceng-kenceng*. So iyeh banget ya gw, kyk dialog orang mertua jahat di pilem pilem.  Hehehhe.

Penghinaan apa sih ?


Jadi begini sodara-sodara setanah air ku.

Ini kebetulan nih, aku cerita orang ini, karena pas lagi nge-instastory kemarenan, eh dianya kepo dong ngecek2 instastory akuh. Dia ini gaptek tolol apa gimana ya ? Kan kalau kita lihat instatory seseorang di lingkup instagram, pasti ketauan kan kalau kita yg kepo, nah dia ini sering tuh kyk begitu. Ga tiap instastory sih, tapi pasti ada lah sesekali dalam sebulan mah.
Dia sih yg aku tau ga begitu aktif IG-an, *deuh bahasa apasih*. Feed nya juga cuma dikit sekitar 50an foto, bandingkan dengan dirikuuuhhh yg feed nya mencapai 400 foto, 1 :100 gitu. Terlihat kan siapa yg lebih aktif narsis  ?
Nah dia ini engga, paling fotonya mobil-mobilan koleksi diecast nya dia aja.
Ywdah setelah tau dia nge-kepo kepo gitu, aku buka dong IG nya yg tidak dikunci itu. Btw aku bukan followers nya dia, tp IG nya ga dikunci jadi masih bisa ceki-ceki, tuh kan dia ini gaptek tolol bgt ya? Kan jadi orang2 bisa lihat gitu, kecuali mungkin dia niat PAMER.
Dan ternyata prasangka aku ttg PAMER itu benar adanya. Dia baru aja upload foto pertunangan dia gitu. Wuakakahakakajkakakakaakak.. 😂..
Aku sih biasa aja sebenernya, tapi modus nya itu loh, ngecekin instastory aku, terus aku kepancing kan supaya kepoin IG nya, jadi aja aku akhirnya tau bahwa dia baru aja, camkan ya, BARU AJA TUNANGAN. Mgkn dalam hatinya dia berkata "ini loh udah tunangan gitu gw, lalalala yeyeyeyeye.." . Hahahaha segitu girangnya ya dia?! Ampe komentar netijen-netijen teman nya dibalesin atu atu. Terus apalagi dia skrang yakin, kalau aku sudah tau tentang pertunangan nya, makin bahagia aja dia. Hihihihihi.

Kalau aku sih, ya syukurlah ada perempuan yg sayang mao ama dia. Mungkin sudah jodohnya yekan ? Tapi deng, orang tunangan kan masi bisa batal, sebelum ada kata-kata "saya terima nikah nya........" kayaknya masih belum cencu. Orang kewong aja masih bisa cere......Semua itu tidak ada yg tidak mungkin..

Nah, dengan adanya hal ini, makin mengukuhkan kadar ketidak sukaan aku yg mendalam sama dia. Aku gamau bilang benci ya, karena benci sama cinta beda tipis. Tapi lebih kepada, "gak suka". Sama kyk aku sama makanan, aku kan gasuka daging ikan, ya gak suka, bukan benci, tapi kalau diolah dengan cara lain mungkin aku suka. Ya analogi nya begitu.


Kenapa gasuka sama dia ?

Alesan nya banyak.
Mungkin aku cerita dari pertama aja kali ya?
Sebenernya di postingan aku tentang http://titasubagja.blogspot.co.id/2015/08/punya-banyak-mantan-part-iii-final.html , ada ceritaan ttg dia tapi sedikit banget. Aku skrg cerita yg dari awal nya kenapa sih ampe sebegitunya gasuka sama orang itu.

Nama nya : SR. Dia lahir tanggal 15 Januari 1981. Dia ini anak kedua dari dua bersaudara. Yg artinya dia ini bungsu. Perbedaan umur kita jauh banget. Hampir ke-gap 8 tahun.
Awal kenal sama dia itu tahun 2013. Waktu itu aku interview di tempat kerja ku yg sekarang. Dia kebetulan pewawancara juga bareng dengan bos aku waktu itu.
Kemudian aku diterima dan besok nya aku mulai kerja.
Dia ini salah satu atasan aku. Kebetulan dia handle bagian operasional nya.
Dasar emang aku orang nya genit celamitan,  aku tu suka goda2in dia gitu. Becanda-becandaan begitu. Ga ada niat apapun sih, cuma ya suka aja becanda. Darisitu kita jadi tuker-tukeran nomor pin. Maklum masih ngehype Balacakberry. Hahaahha.
Disitulah semua berawal. Awal mula hanya chat-chat iseng, menjadi chat-chat penuh dengan niat dan usaha, kayak "lagi apa ?", "udah makan belum?" bla bla bla bla... klise khas orang lagi pedekate.
Gak lama kemudian akhirnya kita jalan, bahasa gaol nya mah ngedate.
Pertama yg aku notice ttg dia adalah, dia ini laki yg berprinsip. Keren ugha !!
Mungkin karena umurnya beda jauh kali ya, pikir ku seperti itu.
Dia ini, pinter, kalem, tau segala hal, berkelas, secara dia ini aktif di organisasi jadi kenal sama orang-orang berpengaruh di kota Bandung. Aku langsung tersepona !!
Ya walaupun dari tampang biasa2 aja, malah kalau jalan ama dia hampir dibilang aku kyk keponakan pembantu nya , tapi aku suka.

Akhirnya kita makin deket, tapi tanpa status, ga jadian, cuma tiba-tiba saling memiliki gitu. Nah loh ? Hahahaha..
Beberapa kali jalan selama 3 bulanan kalau ngga salah, eh tertiba dia ninggalin aku gitu. Dia sih bilang nya "aku kurang pantes buat dia" kalau ga salah sih seperti itu. "Kurang pantes" disini itu bukan kayak omongan halus para cwek yg habis mutusin cowok baeq ya ! Tapi "kurang pantes" disini bener2 dalam arti yang sebenarnya. Jadi kata dia sih aku terlalu kanak2 buat dia, aku ini bukan kanak2 loh, aku ini Paud *apasih*. Terus ya intinya aku terlalu berharap banyak sama dia. Dia keder dluan dengan aku, aku yg blak-blakan, aku yg terus terang, aku yg ga ngalem ngelem. Dan terakhir dia bilang dia blm mau pacaran serius. OK BAIQLAH~

Yowes~~
Dia pun gak lama dari situ, ngajuin resign, bukan karena aku loh yah, tapi sih denger-denger emang dia udah mau resign sejak lama. Dan akhirnya dia pun pergi~~~

Sempet sih dia kyk sindir-sindir aku di twitter gitu, dia bilang " hikmah nya diambil bukan lari dari kenyataan woii.."

Ya zuzur sih aku ga terima dia gituin, makanya aku sempet ngmg yg aneh2 ke dia. Aku lupa sih omongan aku apa. Yg jelas kita bersitegang disitu. Lalu seiring waktu aku pun jadi lupa ~

Darisitu aku masih suka ketemu sama dia, karena dia masih jadi supplier di tempat kerja ku. Aku kalau ketemu dia kadang langsung buang muka gitu. Bener-bener gamau liat deh pokoknya. Suatu saat ada temenku yg bilang kalau dia itu udah jadian sama cwek, dan cwek itu dia bawa ke acara bukber di tempat kerjaku. Aku sih tau, niatnya cuma pengen pamer doang. Tapi aku ga ketemu, aku lgsg mabur setelah acara selesai. Pokoknya aku menghindar tiap ada dia.

Lalu, aku pun jadian sama iparnya temen aku. Orang Jakarta. Namanya BT. Aku emang mau serius sama BT, tapi masih ragu, bukan karena seseorang tapi emang masih ragu aja gitu. Nanti deh aku cerita lengkap nya soal BT, karena cerita aku sama BT tuh ajaib. Lucu. Horor pula.

Pas aku pacaran sama BT, SR dateng lagi. Sms gitu.
Ya maklum lah ya, aku kan LDR sama BT.  Jadi aku tergoda deh sama SR. Apalagi SR yg bilang kalau dia udah ga sama cwek itu lagi, terus dia ngerasa kalau pas dia sakitin aku, berakibat banyak karma sama dia. Nah loh ?!
Aku disitu entah mau gimana, di satu sisi aku masih nyimpen rasa sama SR, di satu sisi aku juga suka sama BT yg ganteng. Hahahaha.
Lalu aku pun ngambil keputusan, aku jadi mutusin BT. Banyak alasan sih aku mutusin BT, karena emang 1. Kita berdua LDR. 2. Aku kurang klik sama dia. 3. Dia terlalu cuek sama aku. Ga ada romantis-romantis nya gitu. Dingin kyk es. Flat kyk aspal. Membosankan, kyk nonton penyanyi dangdut tanpa goyang. Hambar kyk sayur tanpa garam, tahu tanpa tempe, nasi tanpa lauk cuma garem doang sengsaraaa dah hidup lo !!

Dan hubungan aku sama SR pun berlanjut..
Masa pacaran kita tuh seru. Dia jadi lebih luwes. Dia juga tau kesukaan aku, terus ga pernah cerewet harus gini, harus gitu. Ya berjalan biasa aja. Aku juga nyaman. Dia sih bukan tipe ngemong ya, dan aku juga bukan cwek yg manja. Kalau aku pulang kerja ya sendiri selama bisa sendiri, ga pernah rengek-rengek minta anter atau jemput dll. Ya aku ngerasa satu haluan aja sama dia.
Kita jadi makin deket, karena dia kerja lagi di tempat aku.
Kadang sih, ada hal yg bikin aku ga suka sama dia, dia itu tipe complainer banget. Dia banyak ngeluh. Apalagi soal fee nya dia yg dia rasa kurang untuk orang yg berpengalaman kyk dia. Aku maklum sih, dia kan emang punya jam terbang tinggi, tapi kalau aku yah, kalau satu kerjaan ga worth it, ngapain dikerjain. Ya kan ? Udah aja cari kesempatan di tmpt lain. Lagian bos aku kan temen nya dia, ya minta naik gaji atau minta berhenti kan gampang banget. Tpi dia ini orang nya kyk gamau dinasehatin gitu, jadi aku ga banyak cing cong, aku cuek aja, anggap aja dia udah ngerti pilihan hidupnya mau kemana. Aku sih ga berhak atur-atur. Siapa gue yekan ? Istrinya bukan. Cuma Pacar. Inget ya cuma pacar.

Suatu saat nih, dia tertiba sakit. Dia kyk hampir pingsan gitu di ruangan nya dia. Aku langsung aja beli makanan supaya dia makan terus minum obat. Tapi katanya masih ga kuat. Terus dia manggil orang gitu buat jemput dia dari kerjaan aku, akhirnya dia dibawa ke rumah sakit. Aku kaget juga sih, karena emang aku ga anter dia. Cuma aku dapat info dari dia pas malam-malam, dia katanya harus dirawat. Hmmmm..
Kenapa yah ?
Besok nya aku kesana nengokin dia gitu. Disana ada ibu sama bapaknya. Terus cerita-cerita lah kalau dia ini kena infeksi gitu, terus kalau waktu itu aku ga kasih dia makan, dia belum tentu survive. Waaaahhhhh?????
Aku kaget setengah edan. Kok bisa ? Apakah aku ini titisan malaikat gitu ?? Atau anak tiri dari dewa dewi? Atau aku Indigo kyk Koko Roy, yg bisa mencium hawa-hawa tak sedap waktu dia sakit?

 "Aku mencium hawa tidak baik, aku merasa dia bakal mati, Robby"

OK STOP!!
Kejauhan bu..

Aku denger itu, bangga iyah, karena sudah menyelamatkan nyawa manusia, tapi sedih juga, lihat dia sakit. Parah juga sih lumayan.
Dari sejak sakit itu dia jadi sering sakit-sakitan, malah pernah kena asam urat. Kyk aki-aki aja. Pokoknya aneh-aneh dah..

Lalu beberapa bulan kemudian, Bapak nya dia meninggal. Disinilah, awal mula kesakitan tanpa darah itu terjadi...

Waktu Bapak nya meninggal, aku sama Bapak ku ngelayat kesana.
Besok nya mau dimakamin aku pun ikut ke sana. Walaupun keluarga nya cuek bebek ke aku, tapi aku sih tetep berangkat.
Justru aku sih sebenernya gak mau dateng, tapi Mamahku nyuruh kesana terus. Kasian katannya sama SR.
Terus setelah dr makam aku pun pulang pake angkot, karena emang ga diperhatiin juga. Ya aku maklum lah namanya berduka ya kan ?! Mungkin dia gakkan "ngeh" buat nemenin aku.
Ya padahal kalau bisa dibilang, kakak ipar nya kenal sama aku loh, tapi aku brasa sendiri aja disana, malah aku ditemenin dan ngobrol sama tetangganya. Hmmm..

Aku pun ngerasa banyak hal yg berubah sejak itu. Aku sih masih komunikasi biasa sama dia. Dia juga ga berubah, tetep kyk dia yg dlu. Cuma lebih banyak cerita sedih-sedih aja kalau lagi inget Alm. Bapaknya. Ya aku tetep maklum. Namanya orang tua meninggal gitu loh.

Nah suatu saat nih, pas peringatan 100 hari meninggal Bapaknya, aku disuruh Mamah ku kesana. Aku juga mengiyakan karena memang aku belum ketemu sama Ibu nya dia lagi. Awal-awal aku kesana sih sambutan Ibu nya dia biasa-biasa aja, standar lah. Gak yg gimana-gimana. Padahal udah cukup kenal lama. Lanjut lah ngobrol basa basi blah blah blah..
Kemudian dateng nih satu persatu keluarga nya, and you know what ? aku diperkenalkan sebagai "teman nya SR"..ZONK !!
Sampai-sampai ada salah satu keluarganya dia yg nanya, "wah bentar lagi mantu nih? kapan atuh ?", dan ibu nya jawab, " ah ga mungkin, nanti lagi aja lah".
Aku entah harus bagaimanaaaaaaa...
Mencelos juga hati ku yg rapuh ini. Bagai kapur barus yg sudah menguap hilang tak bersisa. Rasanya pengen cepet pulang. Huaaaaa mamaaaahhhhhh..jemput daku pake pintu ajaib Doraemon....

Tetapi, karena aku baik hati, lugu dan polos bodoh, aku pun posthink alias positif thinking. Mungkin karena baru aja berduka, masa udah mau hajatan, gila aja loe?! Tapi kan, ya bisa aja lah ibu nya itu agak halus dikit gitu ngmg nya, apalagi ada orangnya ( saya bu saya !!), dengan bilang " ya nanti lah kalau sudah waktu nya, doain aja.." atau " belum ada rencana, gampang nikah itu tinggal dibicarakan bla bla bla "..
Ya walaupun memang aku waktu itu belum ada rencana yg spesifik, baru ngobrol basa basi doang sama SR soal pernikahan, itu brarti kan sudah ada arah kesana yaks, seengganya aim tersinggung dong dikatain ga mungkiiiinnnn. MAKJLEB banget dah ah. SAKIT TAPI GAK BERDARAH vol.1.

Lalu setelah itu, aku sih ga bilang apa-apa sama SR, males lagian yg gini doang dibahas. Karena ya itu tadi, aku mencoba untuk pintar membaca segala kemungkinan yg ada, dari omongan ibu nya itu. Ya bisa aja kan ga mungkin sekarang, mungkin bulan depan. Ga mungkin sekarang, mungkin pas tahun monyet, dan berbagai ketidak mungkinan-mungkinan lain..

Nah, kemudian hari berganti, minggu berganti, bulan berganti... aku rasanya kok makin jauh dari SR. Tyap mau ketemuan, selalu gabisa, blgnya mau anter Ibu nya, tiap lagi makan diluar malem2, ditlpn ibu nya suru pulang. Brasa pacaran sama anak SMA cuy, gabisa jalan malam, besok sekola pagi..
Hahaha tapi kebeneran deng, ibu nya dia itu eks guru SMP. Bekas guru nya sepupu aku pula. Bandung sempit, sesempit daun singkong.
Aku disini belum komplain ya soal waktu nya dia yg samsek ga ada, masih berusaha mengerti dan memahami, kalau dia masih dalam tahap berduka. Ibu nya kan sendiri mungkin butuh perhatian lebih dr anaknya semenjak suami nya meninggal. Kakak nya SR kan udah rumtang, jadi ga mungkin juga dimintai tolong, anak nya masih kecil-kecil pula.

Ngeliat aku yg sabaaaarrrrr banget kyk pemain sinetron Hidayah, dia jadi simpati juga, terus dia ngajakin buat nyicil seserahan dari sekarang, kasian katanya aku ga dikasi kepastian. Apalagi kan rencana buat nyicil seserahan itu udah direncanakan dari sebelum Bapak nya dia meninggal. Lalu dia kasih aku uang buat beli kebutuhan seserahan. Aku pun mulai hunting sedikit-sedikit.
Lumayan agak banyak sih, Aku simpen semua di kamarku.

Berbulan-bulan kemudian, aku yg sebenernya udah mulai agak pesimis ama hubungan ini, mulai nanya sama dia kepastian nya gimana. Apalagi Nenek aku bilang katanya kalau kondisinya begini dijamin aku bakalan dia cuekin, karena merhatiin ibu nya yg sekarang sendirian. Hwalaahhh, aku jadi takut juga. Pas aku tanya gimana-gimana, dia bilang sih dia pasti bakal nikahin aku, tapi sekarang dia berbagi waktu nya buat ibu nya dlu. Nah rencana awal yg setelah nikah, kita bakal tinggal mandiri di rumah yg lagi dia cicil, bakal ganti ke rencana buat tinggal bareng sama ibu nya nanti.
Aku sih ga kaget, tp aku juga gabisa bayangin. Tapi karena aku cinta dan aku juga polos bodoh, jadi aku mengiyakan. Pikir aku sih, yg penting aku beneran nikah sama dia, aku cape harus pdkt lagi sama cowo, cari-cari lagi cowo dsb. Lelah akutu Mas~

Nah, setelah obrolan itu, beberapa minggu kemudian, entah aku yg lagi PMS, atau apa, pas aku lagi jalan sama dia cari makan, kebetulan aku emang lapar bangeeeett, dia di talipun ibu nya supaya pulang cz udah jam 9 malam, lhah ? Sejak kapan laki umur 33 tahun punya jam malam?
Disitu bete abiz. Aku pun marah, kecewa, buang muka, buang hajat, sama dia. Lalu aku bilang, kyknya kita musti UDAHAN AJA. Mau sampe kapan menunggu coba ? Gimana mau rencanain segala macem kalau semua nya dibates sama Ibu nya..?
Dia pun kayak kaget campur berkaca-kaca gitu. Dia sih ga bilang apa-apa, cuma ngeloyor pergi.

Ternyata dia pinisirin gitu, tengah malam dia chat sama aku, ya aku yg esmony, lalu mengeluarkan uneg-uneg selama ini, terutama soal waktu dia yg tersita sama Ibu nya. Padahal kalau dipikir-pikir, udah hampir 3 bulan lebih Bapak nya meninggal, kyknya agak janggal aja. Yg aku pikirin waktu itu adalah, kalau misalkan ibu nya butuh ditemenin atau butuh gimana-gimana, ya kan bisa nyuruh aku kesana, atau kita ketemuan nya di rumah ibu nya dia. Aku gimana mau ngedeket ke ibu nya, orang dia nya ga pernah kasih celah buat mendekatkan aku sama ibu nya. Ngajak makan pasti diluar muluuuu..

Setelah debat kusir di chat tengah malam yg alot, besok nya ya aku kerja kyk biasa. Kerja pagi. Ga ada pikiran apa-apa sih. Tertiba pas jam makan siang, Mamah aku talipun, nyuruh kalau abis kerja langsung pulang. Hmmm kenapa yah ? kata aku dalem hati. Pas sampe rumah, mamah cerita katanya SR dan Ibu nya kerumah. Hagh ? Kata mamah sih nada bicara mereka kyk negur gitu, bahwa aku udah keterlaluan, ga ngertiin kondisi bahwa mereka masih dalam suasana berduka. Terus satu hal lagi yg Mamahku dan aku cukup tersinggung, bahwa aku ini kyk anak yg engga diajarin AGAMA aja. Hwaaaaahhh.. Pelanggaran berat nih udah bawa-bawa agama. Selanjutnya sih aku agak-agak lupa, apa yg Mamah aku omongin balik ke mereka. Intinya sih disitu aku SAKIT TAPI GAK BERDARAH vol.2. Oke Baique.. masih aku tahan, tenang aja nyawa masih 3 lagi..

Sekarang yg jadi pertinyiin nya, kok bisa tertiba ibu nya dateng kerumah ngomongin soal perdebatan kami tadi malam ? jawaban nya adalah, si SR ini ngasi liat tu hape ke ibu nya, dan isi seluruh obrolan aku sama SR, bahkan kata Mamah, ibunya itu nunjukin chat aku ke Bapak aku. Lhah ? Apa urusan nya ama Bapak ? Bapak disodorin begituan ya mana faham, akar masalah nya aja ga ngerti..
Disini udah aku udah mencium hawa-hawa ga enak, rasanya udah pengen pergi aja gitu dari hidupnya dia. Apaan si ? yg begitu aja diceritain ama Ibu nya. Gimana kalau udah merit nih, urusan dapur juga jangan-jangan diceritain lagi. Misalnya kyk bawang merah selingkuh sama bawang bombay, nah diceritain pasti tu yg begitu2..kan urusan dapur brew !!

Aku sih udah bayangin yg aneh2, nggilani aku waktu itu. Kayaknya lama-lama bisa jadi gila beneran. Tetapi atas dasar rasa kemanusiaan dan penghormatan kita terhadap seseorang yg lebih tua, Mamah aku memutuskan untuk menyuruh aku mengalah dan meminta maaf, kebetulan kan mau Ramadhan. Mamah itu sungguh mulia sekali. Akhirnya aku pun menurut, daripada dosa ama Mamah ye, yasud lah ikutin aja, toh ga ada ruginya.
Datanglah pada waktu itu aku ke rumah nya. Dengan perjuangan dan tekad, serta beban berat karena kecanggihan ketololan aku yg gegayaan berangkat ksana terus dandan dan pake rok, sambil membawa sirop-sirop Lebaran. Kebetulan waktu itu hari pertama Puasa. Jadi sekalian aza, bukber disana.

First time i came, ya biasa-biasa aja, ga gimana-gimana, Ibu nya cuma nyuruh duduk, terus pindah ke dapur, karena mau masak, aku sih utarain sih niat aku mau minta maaf, bla bla bla. Ibu nya bilang, yawda lupakan saja~
Mari memasak, buat buka bareng bertiga. Kebetulan emang SR ada dirumah.
Ya namanya masak bareng sama camer, kan rasanya hepi gitu, seru-seruan. Tapi ternyata malah panas rasanya. Bukan, bukan karena kompor meledug. Tapi aku di bully gila-gilaan ama mereka berdua, katanya aku ngupas kentang aja gabisa, motong wortel aja ga bener. Nyuci piring juga salah, which is mereka itu kalau nyuci piring ga pernah pake air yg ngalir, tapi ditampung dlu ama mereka di baskom, terus kyk di siram-siramin pake tangan gitu, lebih hemat katanya, hemat atau pelit ?
Mood aku langsung drop, lalu kemudian datang lagi rasa SAKIT TAPI GA BERDARAH vol.3.
Pengen pulang Mamahhhhhh, maaahhh jemput sekarang pake heli 😢

Sumpah ya waktu itu, waktu dari jam 5 sore sampe ke Magrib itu kyk 10 juta cahaya bro ! Lama bener kerasanya. Ga betah aku ! Pengen cabut darisitu..Terus lemparin tuh adonan bala-bala ke muka SR. Goreng sekalian di minyak panas. Aku sih ga gimana-gimana sama ibu nya, karena aku tau, emang ibu nya ngmgnya pedes kyk bon cabe level 10. Etapi atulah anaknya ga perlu ikutan lah, you know me beb, aku tu emang gabisa masak, aku kan putri ningrat, yg sehari-hari cuma ongkang ongkang kaki di puun, eh kunti itu mah. Jadi stop membully, ajarin aja kalau pengen aku jadi bisa masak. yekan..
Dan akhirnya terdengar lah suara adzan Magrib, setelah buka terus solat disitu, gak lama kemudian adzan Isya, sudah waktu nya aku pulang, rasanya aku ingin sujud syukur ama Muazin dan mengucapkan terimakasih karena sudah beradzan tepat pada waktunya..

Aku pun pulang ~ hore.. entah kenapa bisa pulang itu sesuatu yg menyenangkan. Lega.

Aku sih ngga cerita ke Mamah soal ini, ya diem-diem bae lah. Takutnya kan namanya orang tua, mikirnya aneh-aneh, dan lagi pula kasian aku sama Mamah, anaknya digitu-gitu sama orang lain. Aku masih berharap, semoga kedepan nya ga gitu lagi.

Beberapa hari kemudian sih aku masih suka ke rumah SR, tapi ya aku kyk yg jadi idem gitu. Tiba-tiba jadi manusia pendiam, sepanjang masa. Aku jadi kyk jaga omongan. Ga terlalu nyablak, Kayak yg jaga jarak gitu. Takut aku !! Takut dikata-katain lagi ! Takut direndahin lagi dan lain-lain..

Pas menjelang Lebaran, aku masih sempet beliin Ibu nya baju Lebaran sama sendal. Ya walaupun begini kadang-kadang aku masi suka kyk pengen yg ngasih aja gitu. Namanya Lebaran kan ya ? Aku mah orang nya kalau bete ga pernah lama sih, ga pernah yg sampe mendendam terus ditunjukin, terus rasanya pengen bales apa gimana, gak pernah. Terlintas pun ga pernah bahkan !

Lebaran pun tiba, ya seperti biasa ya, aku khan kerja juga. Jadi ga sempet kemana-kemana. SR pun janji sama aku mau dateng ke rumah, ketemu Bapak sama Mamah, disitu aku seneng banget. Aku seneng karena kan dia udah ga pernah silaturahmi sama keluarga aku. Dia dateng sekitar jam 8 malam, sambil bawa parcel buah, terus salaman, duduk 5 menit lalu bilang mau pergi lagi gabisa lama-lama karena Ibunya sendiri di rumah. Nah Lho ??? Aku melongo doang, Mamah ku juga. What the.........???
Terus aku sms Ibu nya buat bilang terimakasih karena udah inget bawain parcel buah. Dan tau ga apa yg ibu nya bilang ???? " Ya mumpung ada." Sekian. Titik. Gak pake koma. Thats it. Done. Yu Dadah bye bye. Padahal aku sms udah panjang lebar kyk kereta api..
Oke Baique. SAKIT TAPI GA BERDARAH vol.5.

Masih kuat pada nafas ? Aku sih Yes. Lanjooottttt..

Berbulan-bulan setelah Lebaran, no konflik, no berantem-berantem ama SR, tertiba dia ngajak makan sore-sore bareng Ibu nya. Wah ada apa nih ??
Yasud, aku mengiyakan, dan mereka jemput aku jam 15.00 sore sepulang aku kerja, lalu kita berangkat ke WN Ampera di bilangan Surapati Bandung. Saat makan, sih biasa-biasa aja, standar lah ya, ngobrol ngaler ngidul. Aku yg waktu itu jujur aja kagooookkk banget, rasanya ga nyaman. Ini ada apa sih ? kyknya ada sesuatu deh. Tumben-tumbenan duo ibu anak ini ngajak makan. Selesai makan, langsung SR dan ibu nya anter aku pulang. Pas sampe pom bensin, SR berhentiin mobilnya terus permisi ke mushola dlu, mau Ashar katanya. Aku pun ditinggal berdua dgn ibu nya di mobil, ga berapa lama, ibu nya bilang begini, aku sih lupa dialognya, tapi intinya adalah , " Kalau nanti pisah sama SR jangan langsung musuhan ya, jadi sodara aja sama SR, kan ga bagus mutus tali silaturahmi". WHAT ?? I BEG A PARDON MA'AM ?????
SAKIT TAPI GA BERDARAH vol.6

"Kok, kok ngmgin pisah sih bu ?" aku bilang gitu. Tapi belum kedengeran jawabannya, SR tiba2 dateng. Aku diem seribu bahasa, terus ga kerasa tiba-tiba air mata aku jatuh. SAKIT SUMPAH !!
SR yg aneh tiba-tiba dua perempuan di mobil diem-dieman langsung bereaksi. Terus karena lihat aku gitu, lgsg maksa-maksa aku buat mau nepi dlu di Mcd.  Buat ngobrolin semua nya. Aku yg udah males, kepengen pulang aja, tp dia takut, takut keliatan sama org tua aku kalau aku nangis kali ya, jadi dia maksa buat selesain dlu duduk perkaranya. Yawda aku ngalah, akhirnya disitu ngobrol lah kita bertiga. Jadi mksd ibu nya dia bilang gitu karena aku pernah minta putus sama dia, dan ibu nya bahas soal itu, kalau aku putus jangan musuhan, tetep baik aja gitu hubungan nya. Lhah ? itu kan kejadian lama dalem hati aku. Aku disitu ga banyak ngmg sih, aku iya iya aja, karena aku pengen cepet pulang. Akhirnya kita pun pulang, walaupun sebenernya masalah nya ga selesai kata aku, tapi mereka memaksakan bahwa ini sudah selesai, tidak ada salah paham.

Sejak saat itu prasaan aku jadi banyak berubah buat SR. Yang tadinya pengen memperjuangkan, pengen bisa nikah sama dia, ngebangun kehidupan baru sama dia, jadi HILANG. Aku sempet berpikir sih, kok bisa ya rasa itu hilang gitu aja? Kyak debu ditiup angin, ilang ga ada bekasnya.
Tapi aku masih suka komunikasi sama dia, walaupun dingiiin banget aku nya. Dia juga kyknya sadar aku berubah. Aku juga udah mulai suka flirting sama cowok lain, jalan sama gebetan jaman dlu tanpa dia tau. Terus aku pergi ke Jakarta ke tempat sahabat aku, jalan-jalan tanpa bilang ke dia. Terus pernah juga dia ajak aku ke luar, aku tiba-tiba batalin, bilang nya sakit, tapi aku jalan sama temen cowo aku yg dari Malay. Banyak deh pokoknya kegiatan-kegiatan gila aku sejak hari itu.

Gatau kenapa emang aku jadi males bawaan nya kalau pergi sama dia, buat aku itu dia makin lama itu makin keliatan aslinya. Dulu kan yg aku tau dia tipe pengeluh abis, makin lama, kok makin buruk, makin suka ngeluh tentang ekonomi gitu. Makan selalu aku yg traktir. Dlu pernah aku minta anter ngelayat bareng ama Mamah aku, dia minta uang bensin, kenapa ga sekalian nge GRAB aja tu orang. Dulu belum ada bro !! Sabarrrr...
Lalu soal pertemanan juga dia ini rada ngehe juga ya, bos aku kan temen nya dia, dia itu kalau didepan bos aku, sok sok baik, manis-manis gitu, di belakang bos aku, pas lagi sama aku, jelek-jelekin moloooo. Ih ini cowok mulutnya rada-rada, lambe nya amis, lemes pula. Pernah suatu waktu aku bilang gini, "jangan gitulah sama dia ( bos aku ), gitu-gitu juga kan temen". Dia mukul setir sambil bilang " apa kamu bela-belain dia hagh ? kamu tau ngga dlu saya di bayar brp waktu kerja di tmpt kamu ? Ga ngehargain tau itu org !". Aku lgsg gemeter. Kaget. Posisi kita lagi ada di parkiran yg ga ada siapa-siapa. Matilah gw !! Komat kamit deh baca doa, dan meminta pada yg Kuasa, supaya diselamatkan hari itu. Gimana kalau tiba2 aku diculik, dibawa ke tempat pembantaian kyk di film SAW !! huaaaaaaaaaaaaaaaa. Mamaaaaaaaa......

Lalu dia itu suka banget jelek-jelekin mantan nya, sampe-sampe suami si mantannya yg kerja di salah satu hotel punya temen nya dia, sama dia di kerjain abis-abisan, suruh mindah-mindahin mobil. IYUHHHH!!!APAKAMSUDNYACOBA ? GA BERFAEDAH !!

Terus suatu saat dia ajak aku ngobrol, ya aku bilang aja mending udahan aja. Dan dia pun mengiyakan walau kyknya masih agak ga ridho gitu. Karena perubahan aku yg drastis, yg tadinya bela-belain ngejer-ngejer, tapi tiba-tiba ngehindar dari dia mati-matian. Aku pun setelah itu jadi kembali ke aku yg dlu.Aku jalan sama beberapa cowo, aku ceritain juga di postingan Punya Banyak Mantan. Lalu akhirnya berlabuh lah kepada Sandi Triansah. Sampe skrg jadi suamiku.

Nah Btw, pasca putus dari dia, pas sebelum aku jadian sama Suami aku, dia pernah ngmg gini, kalau emang sebetulnya Ibunya itu ga sreg sama aku, setelah aku tanya alesan nya kenapa, tersirat bahwa aku itu dari keluarga sederhana, Bapak aku kan ga kerja, Mamah jualan kue, ya notabene nya, aku ini bukan dari keluarga BERADA alias aku bukan Horang Kayah yg nyapu-nyapuin duit di halaman rumah..Huahuauahuahuhau..


Khan Lucu khan ?
Eit mau tau ngga dia kaya apa engga ? KAGAK BO !!
Mobil aja cuma Kijang Doyok..
Terus yah, lagu-laguan pake curhat ama temen ku, bilang katanya kalau aku itu sok "ningrat",
Hahahaha. Padahal aku sama Mamah itu cuma becanda gitu. Eh dibawa serius sama dia nya.
Dan lagi-lagi nih dia curhat ama temenku juga, bilang katanya kalau pas pacaran sama aku, bikin bad luck ke dia nya. GILA HARE GENE masih percaya yg gituan, REJEKI itu datang dari Allah SWT, bukan dengan siapa kita pacaran atau barengan.
Lagian masa aku kan ngembaliin uang seserahan gitu sama dia. EH DITERIMA CUY !!! hahahahahahha, cowok apakah itu ????!!!
Darisitu aku ILFEEL setengah gila sama dia. Ih aku JIJIK sumpah ama orang yg berpikir sempit kyk dia gitu. Padahal dia itu pinter, lulusan LN pula, tapi kok ?? Masih mending aku keles, cuma A.Md tapi masih bisa bedain mana moral, mana etika, mana agama. Jadi siapa yg ga pernah diajarin soal AGAMA disini hagh ????

Yah sekian lah cerita aku sama mantan aku yg aneh bin ajaib yg baru pamer habis tunangan kemarin. Aku sampai skrg masi berpikir, tu ciwi mau yah ama dia ??? Apa cinta ? Apa kebelet nikah atau bagaimana ?? hahahahhaha hanya mereka yg tau. Baiq lah, karena adanya cerita ini, pesan moral nya adalah : KENALILAH PASANGANMU SEBAIK-BAIKNYA, JANGAN SAMPAI MENYESAL DI KEMUDIAN HARI KARENA NGABISIN WAKTU SAMA LELAKI YG GA WORTH IT.




-sekhmet-

Komentar

Postingan Populer