Our Times ( 2015 ) Kisah Cinta Cewek Nerd Fans Berat Andy Lau

Holaaa gaes !!
Kali ini aku mau bahas satu pilem yang sukses bikin baper semaleman, dan diceramahin sama suami gegara tereak-tereak tengah malem kayak lagi di ruqyah.

https://www.imdb.com/title/tt4967094/

Aku udah lama banget ga review pilem. Kayak ga ada inspirasi aja gitu. Sebenernya aku ini setiap hari streaming pilem, tapi entah kenapa yang ditonton, itu-itu mulu. Belum ada rekomendasi film romcom yang oke, dan bisa ngacak-ngacak pertahanan hati dan jiwa, atau film yang bisa bikin kayak gini :


Nah, kebetulan film yang satu ini bisa bikin aku agak sedikit mengenang rasanya jatuh cinta ala anak SMA. Oke kali ini aku bakal nyerita tentang film ini dan memberikan sedikit SPOILER ! ( sedikit ? kayaknya ga mungkin bakal sedikit ! Wkwkwkw )

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis remaja SMA di Taiwan, yang nerd abis bernama Lin Truly, eh bentar SMA kok rok nya birdong ya kek SMP, wkwkwkw ! Truly ini bener-bener nerd abis, kalau sekula rambutnya acak-acakan, pake kacamata gede, baju kedombrang kayak orang-orangan sawah, dan kerjaan nya juga telat molooo ( ini sih gue banget !!)


See ? Ga modis banget pan ? bawa-bawa sepeda pula kek mau ke pasar. Hehehe tapi gak apa sih, hemat BBM ! Ongkos anak sekolah itu pan gwede banget ! Aku aja dlu bulak balik ngangkot sehari bisa 4000 perak, dikasi Mama cuma 5000, 1000 jajan gorengan, pulsa nebeng temen, ikut minta sms gitu kerjaan nya wkwkwkw. Yawlaaa Tita ! dasar misqueeeenn !!

Truly ini kalau di sekolah tipikal cewek yang cuma duduk dipojokan sambil mandangin gebetan. Hanya bisa memuja dari jauh, kenal syukur, apalagi kalau disapa rasanya luar biasa banget. Gebetan nya ini kebetulan anak basket, tjakep, pinter, jago main gitar, biasanya nongkrong di warung kaki lima sambil nyanyi "aku yang dulu bukanlah yang sekarang....♮♮" eh bukan ! salah orang itu! wkwkwkw *kebanyakan nongki di warkop sih*. Ya pokoknya kedemenan nya nyanyi-nyanyi gitu dikelilingi cewek-cewek yang jejeritan dalam hati sambil mengagumi. Nama cowok itu adalah Ou Yang Fei Tan.
Ou Yang ini kalau jalan disekitaran sekolah selalu dipelongoin ama cwek-cewek, saking tjakep nya gitu, macem kalau jalan itu pake musik terus gerakan nya slow-mo macem gini


Tsaaaahhhhhh..
Truly termasuk cewek-cewek yang melongo kalau di deket Ou Yang. Yaelah kapan kenalan nya kalau cuma buat dipelongoin doang yaks.. Make a move girls!!
Ya dasar Truly nya emang ga pedean dan minder gitu ama penampilan nya dia yang berantakan terus ga ada cantik-cantiknya, walhasil dia cuma bisa menyukai dari kejauhan saja.
Problematika type cewek 'pinggiran' dan ga populer, biasanya nya invisible banget di mata orang-orang! Hehehe..

Suatu hari, Truly lagi ngelamun di kelas, sambil mandangin cewek cantik dan populer di sekolahnya yang dapet banyak surat cinta dari cowok-cowok. Truly jadi mikir, kapan ya dirinya bisa dapet surat cinta juga kayak Tao Min Min. Nama temen cewek sekelasnya itu Tao Min Min, udah bertahun-tahun Truly ada di bawah bayang-bayang Min Min. Padahal mereka sekelas, dan tetanggaan pula, jadi Truly tau banget seberapa banyak cowok-cowok yang ngejar-ngejar dia setiap hari nya. Makin tenggelem lah dia dibanding Min Min. Jauh banget dibanding Truly yang saban hari kesukaan nya cuma ngehayal jadi pacarnya Andy Lau. Truly ini nge fans banget sama Andy Lau, sampe-sampe seluruh meja nya di tempelin poster sama foto-foto Andy Lau ( kagak dimarahin guru apa yak ? hahaha ). Tapi kemudian pucuk dicinta ulam pun tiba, tertiba ada satu surat di bawah laci meja nya Truly. Truly pun girang banget dan membuka surat itu.
Ternyata isi nya bukan surat cinta. Tapi surat berantai gitu. Truly kaget, karena kalau surat itu ga disebarkan atau dibuang, Truly bakal dapet bencana besar.

Karena takut kenapa-kenapa, walhasil Truly pun menyebarkan surat itu ke beberapa temen nya secara diam-diam. Truly menyebarkan 5 buah surat. Khusus 1 surat terakhir, Truly kirim ke salah satu anak cowok yang bandel banget di sekolah nya. Namanya Hsu Tai Yu. Hsu Tai Yu ini tukang ngebully anak-anak cupu, terus suka banget gelud, alias tawuran sama anak sekolah lain. Ya macem Dilan gitu lah, tapi Hsu Tai Yu ga menye-menye dan suka gombalin gebetan cewek pake talipun umum wkwkwkkw. Hsu Tai Yu ini gahar banget penampilan nya. Ga punya cewek pula alias jomblo. Terus rambutnya berjambul rapi, cocok kayaknya kalau dia jadi bintang iklan pomade. Kebayang tiap mau berangkat sekolah kerjaan nya begini



Rempong bener wkwkwkw.
Tapi Tai Yu ga gitu kok rambutnya, keren kok. Gagah lagi. Kusuka..

Hsu Tai Yu

Malah aku gasuka sama rambutnya Ou Yang. Kok yg kek gini didemenin cewek-cewek sihh ?

Ou Yang Fei Tan
Kayak Nick Carter jaman awal2 BSB keluar hahahha..

"Semangaaaatt !!'
Mungkin karena setting film nya tahun 90'an kali ya, jadi disesuaikan sama tren pada saat itu.

Lanjut.
Surat berantai dari Truly, akhirnya sampai di tangan Tai Yu. Tai Yu pun dikece'in sama anak buah nya, 'diciye-ciyein' gegara dapet surat cinta dari cewek. Tai Yu juga agak 'blushing' gitu, tapi pas baca isi surat itu, dia jadi bengong dan ketabrak sama mobil elf sampe masuk RS. Untung ga ketabrak becak !! Preman sekula ketabrak becak. Wwkwkwk..

Saat Tai Yu udah sembuh, dia nyuruh anak buahnya buat cari tau, siapa pengirim surat berantai itu, akhirnya ketauan bahwa Truly yang ngirim surat itu. Saat itu juga Tai Yu nyuruh anak buahnya buat bawa Truly ke tempat tongkrongan nya mereka. Disitu Tai Yu nge interogasi Truly yang ketakutan. Cara nge interogasi nya lucu banget. Pake ada acara nanya film favorit sama ulang tahun nya Truly segala. Tapi memang sih Truly di interogasi nya di satu ruangan, tempat nonton film, tapi ruangan nya privat macem ruang karaoke gitu. Ku pikir Tai Yu mau ngajakin Truly karaokean, tau nya itu tempat nonton pilem. 
Darisitu Tai Yu mengklaim Truly sebagai 'temannya'. Teman dalam artian Tai Yu adalah jongos ! Orang yang bisa disuruh-suruh gitu. Hahahha. Kasian bet si Truly, apes bener dah. Dari suruh beliin makanan di kantin, bawain tas nya Tai Yu, ngintil-ngintil kemana pun Tai Yu pergi, sampe ikutan bolos bareng Tai Yu, dan Truly harus mau kagak boleh bilang engga. 
Walhasil Truly nurut dan dibawa bolos ke tempat roller skate. 
Truly yang kagak bisa main roller skate dikecein abis2an sama Tai Yu.
Girang banget dah tu anak, berasa punya hiburan gitu jail-jailin Truly. 
Tapi ya Truly sih polos, dan baek banget. Paling rengek-rengek doang pengen balik lagi ke sekolah. Dan sudah pasti jawaban dari Tai Yu adalah enggak !

Pas di tempat roller skate, datenglah musuh nya Tai Yu dari sekolah lain yang ngajakin Tai Yu berantem. Udah bisa ketebak ya, Tai Yu menang dan berita tentang 'gelud2an' tersebut nyampe ke pihak sekolah. Pihak sekolah hebad beud, punya kekuatan hengpong jadul , punya tim lambe nya sendiri, jadi ketauan deh kalau mereka bolos dan ada kejadian tawuran di tempat roller skate. Beberapa jam kemudian mereka dipanggil buat menghadap ke kepala sekolah. Truly yang ditanya tentang kejadian nya apa, disuruh mingkem sama Tai Yu, dan disuruh untuk ga ngaku soal gelud2an nya itu. Akhirnya karena Truly gamau ngaku dan bilang kalau dia lupa ingatan ( cucok nih alesan nya !! wkwkwk ), jadi Truly kena hukuman buat beresin kolam renang sekolah. 

Saat lagi bersihin kolam renang, tertiba ada Ou Yang sama Min Min lagi ngobrol berdua gitu kayak sembunyi2. Mereka kayak nyembunyiin sesuatu. Truly pun reflek buat sembunyi dengan nyebur ke dasar kolam renang. Karena kehabisan nafas Truly perlahan-lahan pingsan dan diselamatin oleh Tai Yu yang saat itu lagi berniat buat nyamperin Truly. Sesaat setelah nyelamatin Truly, Tai Yu tiba-tiba agak nangis gitu. Tapi saat Truly tanya, Tai Yu gamau jawab. 
Sampai akhirnya Truly cari tau sendiri, karena penasaran..

Disaat cari tau itu, ketauan lah kalau Tai Yu dan Ou Yang ini dlunya satu SMP. Mereka dulu sahabatan banget. Tapi persahabatan itu pecah karena satu sahabat mereka kecelakaan tenggelam di laut pas lagi lomba-lombaan renang. Hal itu menghancurkan hati Tai Yu, yang selama ini belum bisa memaafkan dirinya sendiri atas kematian sahabatnya itu. Disaat yang bersamaan pula,Truly akhirnya tau bahwa Tai Yu ini sudah lama banget naksir dengan Min Min. Tapi karena Min Min deket sama Ou Yang, jadi mereka pun kerja sama untuk memisahkan Min Min dan Ou Yang. Kala itu Min Min dan Ou Yang punya anak doggy yang mereka sembunyiin di belakang sekolah, supaya mereka pisah dan ga deket lagi, Truly dan Tai Yu inisiatif buat nyulik anak doggy tersebut. Karena anak doggy nya lucu, akhirnya Tai Yu ga tega dan nyuruh Truly buat melihara. Anak doggy nya Tai Yu kasih nama Andy, karena Truly suka banget sama Andy Lau. Walaupun ditentang sama Truly buat kasih nama Andy, tapi akhirnya Truly nurut juga. 

Setelah sekian lama, Truly dan Tai Yu jadi makin deket, Tai Yu pun janji untuk jadi anak yang lebih baik dengan gak bandel lagi di sekolah, itu semua karena permintaan Truly. Mereka pun jadi sering belajar bareng. Anak buahnya Tai Yu juga jadi ikut belajar bareng mereka dan dua sahabat Truly. 
Benih-benih cinta pun muncul diantara mereka berdua, yang tadinya niat buat comblangin satu sama lain dengan gebetan nya masing-masing, eh malah jadi....


Udah jelas mereka jadi saling suka satu sama lain.
Cuma masih malu-malu gitu.
Ga saling ungkapin tapi berharap.
Nah yang gini ini nih tipikal yang bakal terjerembab di lingkaran setan 

Dat momen ! Sakiiitttt!!

Tai Yu sendiri sih kayaknya berusaha nutupin rasa suka nya dia sama Truly. Mungkin karena Tai Yu mikir bahwa Truly ini suka nya sama Ou Yang. Dan saat Truly merubah penampilan nya demi Tai Yu.  Jadi cantik banget lah si Truly ini. Tai Yu yang diem-diem jadi makin naksir, malah nyuruh Truly buat makin ngedeketin Ou Yang. 

Kekuatan jatuh cinta
Apa yang terlihat

Apa yang tidak terlihat
Sakit beud liat ekspresinya Tai Yu..
Senyum-senyum dihadapan tapi pas balik badan langsung, syedih :'( 
Persis kayak kita kalau lagi jadi paskriba, eh pas pasang bendera , bendera nya kebalik ! Langsung balik badan ! dan begini

huaaaaaaaa... :'(
Truly sih ga sadar apa yang dilakuin Tai Yu buat dia, 
Truly mikirnya biasa-biasa aja, bahkan mereka masih kumpul-kumpul bareng. Truly sebenernya juga suka sama Tai Yu, cuma Truly juga bingung ngungkapin nya gimana, jadi mungkin Truly pikir ya biarkan mengalir aja. 
Apalagi kan Truly juga tau nya Tai Yu suka nya sama Min Min.
Pas acara piknik bareng pun, Tai Yu malah bonceng Min Min dan Truly dibonceng Ou Yang. Sama-sama saling pandang, kayak ga ridho gitu..
Apalagi tau sendiri lah ya, namanya boncengan pake motor, bawaan nya meluuuukkkk atau masukin tangan ke jaket nya doi euuuwwwww..


Tai Yu nya juga sih kamvret bener dah ah..
Udah tau suka malah sok-sok jaim.
Sok-sok stay cool tapi romantis banget pake acara ngasi hadiah ulang tahun buat Truly, kaset rekaman sama stand banner foto Andy Lau segede badan. Bikin Truly makin berharap dan makin suka sama Tai Yu. Apalagi Tai Yu malah janji ke Truly mau bikin Andy Lau nyanyiin lagu buat Truly suatu saat nanti.

Moment kamvret nya si  Tai Yu ini bener-bener diperparah sama Tai Yu yang tiba2 jadian sama Min Min. Nah ini nih yang bikin aku nangis bombay. Gatau kenapa, aku ngerasa relate aja sama karakter nya Truly. Sedih banget pas adegan ini. Apalagi pas adegan hujan, trus Truly nangis lalu jatuh dan Truly ngangkat tangan buat ngestop Tai Yu yang mau bantuin dia. Kamvret bener dah ahhhh..!! 


Nah darisitu Truly jadi ga saling sapa lagi sama Tai Yu. Maklum, udah terlanjur sakit, boro-boro pengen nyapa, yg ada pengen nabok. Sambil bilang 

GAK PEKA AMAT SIH LU !!

Beberapa bulan kemudian, ujian akhir pun tiba. Truly pun lulus SMA dan akhirnya mendaftar ke universitas. Namun terdengar kabar kalau Tai Yu dipindahkan ke Amerika oleh orang tua nya, dan Min Min terlihat menangis ditinggalkan oleh Tai Yu.
Truly yang masih mencintai Tai Yu menjadi teringat kembali akan kenangan nya bersama Tai Yu. Saat itu pula lah Ou Yang, ( yang ternyata mereka jadi jalan bareng semenjak Truly ga sama Tai Yu lagi ), merasa harus menceritakan segala hal yang tidak diketahui Truly selama ini tentang semua pengorbanan nya Tai Yu. Seperti Tai Yu yang membelikan Truly gantungan kunci Andy Lau, Tai Yu yang dipukuli oleh musuhnya ( yang waktu kejadian di tempat roller skate ) saat malam ulang tahun Truly, Tai Yu mengalami pendarahan di kepala akibat kecelakaan dan akibat efek2 gelud2nya selama ini, dan betapa Tai Yu sangat ingin melindungi Truly dari apapun. 
Truly pun menjadi teringat akan kaset rekaman yang diberikan Tai Yu kepada dirinya. Disitulah semua pernyataan Tai Yu pun tertuang, bagaimana perasaan Tai Yu selama ini pada Truly. Lalu ditutup dengan pernyataan 'yo te amo' = 'aku mencintaimu'..

Adegan kemudian berpindah ke Truly dewasa, yang dalam keadaan desperate karena hidupnya gini-gini aja dan kerjaan nya yang bikin dia ga nyaman.
Namun saat Truly memutuskan untuk mengubah hidupnya.
Disitulah Truly bertemu kembali dengan cinta pertama nya yang menepati janjinya untuk membuat Andy Lau bernyanyi untuk Truly..

Gildaa !!
Puluhan taun ga ketemu. Masih nyimpen rasa cinta gitu. Terus bentukan dewasa nya macem ini :

Ayo tebak ini siapaaaaaa ??????

Finally film ditutup dengan adegan ku yang tereak-tereak macem orang demo, karena ngelihat aktor yang satu ini. Apalagi muka nya yaampun ! ga kuat dah ah, masih awet kayak dlu. Hiks mau nangis rasanya lihat dia. Speechless.. 'Boleh ga minta satu yg gini lagi ???'

Yassss rasanya aku kembali muda lagi setelah nonton ini..
Apalagi ditutup dengan special appearance nya my Tao Ming Tse. He is the best Tao Ming Tse everrrr!!!
Buat yg suka sama Tao Ming Tse versi baru, atau versi Lee Min Ho, tolong jangan protes ! Karena cara bermetamorfosis kita beda Gaes ! Wkwkwkwkw..
Ku tumbuh dengan F4 versi #anaklama, sedangkan anak-anak masa kini dengan F4 versi baru yang agak kekorea-korean ituh..

Penutup dari aku secara keseluruhan 
+ Plotnya bagus, naskah nya kuat
+ Alur nya mundur, alur maju hanya di awal dan akhir aja.
+ Konklusi nya oke, walaupun kurang lama menurutku
+ Karakter nya kuat, chemistry nya bagus

-  Agak ga masuk logika aja sama suasana sekolah nya. Satu kelas ngehe semua !
-  Pemeran Hsu Tai Yu remaja agak ketuaan menurutku
-  Andy Lau disini cuma kyk tempelan aja sih, ga berkontribusi banyak sama isi cerita

Selebihnya ini keren. Buat suka genre yang romantis tapi ada komedinya juga. Ini recommended banget. Sedihnya dapet, ketawa nya dapet. Aku sampe berkali-kali ketawa di beberapa scene terutama scene sekolah.

Sekian dari aku. Semoga kita ketemu lagi di spoiler-spoiler film lain yaks hahahahha..

*semua gambar source link nya ada disini ya :
https://www.imdb.com/title/tt4967094/
https://www.instagram.com/budesumiyati/?hl=en
https://aminoapps.com/c/k-drama/page/blog/our-times-a-hidden-gem/
https://giphy.com/gifs


-sekhmet-

Komentar

Postingan Populer