Aquaman (2018) Ketamakan Anak Ibu Ku Yang Bukan Adik Kandungku

Holaaa..

Tadinya sih aku ga niat bikin tulisan ini, tapi berhubung aku nya lagi mood, jadi yuk mari lah baca cerita dan pendapat aku tentang film ini.
[ WARNING !! INI ISINYA SOPILER SEMUA YA GAES, KALAU GA MAU TER RACUNI MENDING SKIP AJA YHA !! HAHAHAHA ]

Sama kayak masalah 'niat' itu ( asal jgn ga niat nafas aja 😂😂 ), aku juga ga niat nonton ini sebenernya.
Cuma karena banyak yang bilang bagus, dan sutradaranya James Wan. Jadi pinisirin juga, sutradara spesialis film horor bikin film superhero ?! bakalan kayak apa ya ?! apakah ada jump scares di film ini, kayak film-film nya James Wan yang lain ? 
"azab penjual emas durhaka, tubuh dipenuhi sisik emas.. YHA"

Liat poster nya sih meyakinkan banget. Aku suka. Brasa banget film superhero nya. Unik ! sambil bawa garpu tanah macem tukang gali wkwkkww..
bisa dijadiin aksesoris cosplay nih ! Wkwk
Nah akhirnya pada malam minggu ku turut ayah ke kota, ku turut suami ke kota, tepatnya Empire XXI Bandung Indah Plaza. Aku kangen BIP jadi nonton lah kita disana. Tepatnya sih bukan malam minggu tapi sabtu siang. Aku dapet jadwal yang jam 1 siang. Suasana sih sepi banget. Yang nonton cuma 10 orang. Padahal hari Sabtu. Apa mungkin karena tengah bulan kali ya ? 
Maklum, tipikal #sobatmisqueen itu, kalau tanggal 1-5 masih kipas-kipas duit gajian, tanggal 5 dan seterusnya udah deh pada langsung amblasssss, nunggu ke tanggal 30 lamaaaa banget berasa berabad-abad, termasuk uwe juga hihihihi.

Yowes lah langsung aja ke cerita nya yaks.
Pas nyampe sana, berhubung sepi, jadi sebenernya aku bisa milih tempat duduk, tapi karena aku orang nya taat aturan males pindah, jadi ya ga pindah, sesuai sama tempat duduk yang dipilih di awal aja. Enak kok view nya, pas ke layar nya, ga miring2 nonton nya. Soalnya pengalaman kemarin,pas aku nonton Infinity War, saking gila nya tu Marvelhead, aku kebagian kursi keempat dari bawah dan ada di ujung kanan. Setelah nonton kepala ku jadi berasa miring banget.
seperti itulah jadinya..

Pas nonton kemarin Alhamdulillah engga, nyaman banget posisi duduknya.

Adegan awal dibuka dengan suara badai kencang disertai hujan deras. 
Ada seorang cowok yang sedang berjalan di tengah hujan menuju mercusuar. Kemudian tertiba, ia melihat cewek yang tergeletak pingsan diatas batu, persis dibawah rumahnya. Singkat cerita, cowok itu akhirnya menolong cewek tsb dengan membawa ke rumahnya.
Cewek itu sangat aneh, pakaian nya ketat membungkus tubuhnya seperti dari bahan latex warna putih terus ada sisik-sisik nya, rambut warna putih. Kalau aku sih nemu yang begitu, aku pasti nyangka dese siluman ular putih temen nya Yoko !! Hahaha. 
Buat yang gatau YOKO itu siapa ?
Nih aku kenalin wkwkwkw

Kalau ada yg tau dia siapa, brarti kita seumuran Gaes..

Singkat cerita, dibawalah tu cewek ke rumah cowok itu. Cowok itu ternyata penjaga mercusuar, dan mercusuar nya pas banget disamping rumah nya.
Ga berapa lama, cewek itu sadar, dan kaget ada cowo asing depan muka dia, saking kaget nya, dia lempar trisula nya ke arah tipi, dan bikin tu tipi ancur. Untung tipi nya tipi tabung. Kalau rusak ga gedeg banget gitu. Kan udah ga jaman tipi tabung. Beli lagi aja di loak'an .😂😂😂
Gatau kenapa adegan itu bikin aku senyum-senyum mulu. Soalnya aku lagi sebel sama acara-acara tipi lokal, rasanya pengen nyambit tipi pake Trisula. Tapi aku masih sadar, tipi kan beli pake duit bukan mungut..😔😔
*baliklagi*
Maklum lah cewek itu kaget ! Ada cowok asing di depan muka dia. Kalau aku sih palingan sambit pake sendal jepit hahahaha ga berasa banget..
Nah karena dari penampilan cewe tsb beda, kayak bukan warga sini gitu, *yaelah warga 😂😂*, ternyata cewek itu bukan makhluk sembarangan, tapi dia adalah anak Raja Atlantis yang bernama Atlanna. 

Setelah itu, seperti yang bisa kita duga, namanya cewek dan cowok satu tempat gitu, pasti lah endebrey endebrey, jadi lahirlah bayi laki-laki dari hubungan mereka, dinamain Arthur, karena lahirnya bertepatan dengan badai Arthur yang melanda bumi kala itu. 

Saat Arthur udah agak gede, sekitar umur 2 tahunan lah, udah bisa jalan kalau ga salah, rumahnya diserang sama pasukan Atlantis. Niatnya sih buat ngambil Atlanna yang saat itu dicari-cari sama Bapaknya, yaiyalah kagak ada kabar juga, ya dicarin pasti. Apalagi alasan Atlanna pergi dari Atlantis karena mau dijodohin sama anak dari kerajaan lain juga. Nah lho !!

Diajak gelud lah tu pasukan Atlantis sama Atlanna, secara mbak Atlanna ini jago beud, baddass banget ! 

Tokoh Atlanna diperankan oleh Nicole Kidman, aktris grade A Hollywood nih, jadi ga heran kalau bagus banget.

Nah karena adanya penyerangan dari Atlantis, Atlanna ngerasa bakalan lebih gawat lagi kalau dese diem aja, ya iya lah kawin lari gitu yha. Atlanna juga gamau membahayakan anak dan suami nya , jadi dia memutuskan buat pulang ke Atlantis buat minta warisan  nyelesain urusan dengan Bapak nya itu.
Dan Atlanna pun meminta suaminya buat nunggu dibawah matahari tenggelam setiap hari, karena ia berjanji suatu saat akan kembali. Oke bhaik ! 

Beberapa tahun kemudian, ya seperti yang kita tau ya, Arthur yang merupakan setengah manusia dan setengah Atlantis, ngewarisin bakat ibu nya. Mostly bakat ibu nya, dari mulai bisa bicara sama hewan laut, berenang dan bernafas di laut. Pokoknya tipikal orang Atlantis nempel di dia, cuma mungkin dari kulit nya aja yang kek Bapaknya, ga white blonde kek Ibu nya.

Dari kecil, Arthur udah tau banget bakat nya dia, dan Bapak nya juga ga nyembunyiin identitas nya sebagai keturunan bangsa Atlantis. Dia pun diasuh oleh Bapak nya seperti anak-anak manusia lain, namun ditambah dengan ajaran teknik-teknik bertarung serta penguasaan air oleh Vulko. Vulko ini merupakan anggota kerajaan yang diutus oleh Atlanna untuk melatih Arthur. 

Karena pelatihan dari Vulko, Arthur jadi lebih bisa mengembangkan kekuatan yang ada di dalam dirinya. Kekuatan yang dia miliki itu, dia gunakan untuk kebaikan, salah satu contohnya dalam film ini adalah, saat Arthur menyelamatkan kapal selam yang sedang dibajak.
Kapal selam nya sampe diangkat-angkat gitu bro !
Buat dia sih kalau cuma ngangkat galon mah enteng kali ya, pake satu jari juga bisa, ga mesti kayak gini juga, 


wkwkwkwkw 😂😂

Kapal selam tersebut dibajak oleh sekawanan pembajak yang menggunakan teknologi super canggih. Ternyata pembajak tersebut merupakan kawanan bekas angkatan laut yang sudah dikecewakan pemerintah, sehingga mereka membalas dendam dengan merampok kapal-kapal selam milik pemerintah. Salah satu kawanan pembajak melawan saat Arthur mencoba menyelamatkan kru kapal dan berakhir dengan kematian. Yang mati disini adalah ayah dari sang anak yang melawan Arthur pada saat itu. Sejak saat itu sang anak pun bersumpah untuk mencari dan membalas dendam terhadap Arthur.

Kemudian suatu hari, ketika Arthur selesai jalan-jalan dengan Bapak nya, Arthur bertemu dengan seorang cewek yang merupakan bangsa Atlantis bernama Mera. Cwek tsb meminta bantuan Arthur untuk mengambil tahta yang seharusnya diduduki Arthur di kerajaan Atlantis. Karena, Arthur merupakan anak pertama dari Atlanna. Sedangkan saat ini, kedudukan tahta kerajaan sedang dipegang oleh Raja Orm, yang merupakan adik Arthur, tetapi beda Bapak gitu.
Mera mengatakan bahwa Orm ini sangat jahat, dan ingin menjadi penguasa lautan. Orm pun akan melakukan berbagai cara agar dapat berperang dengan kaum daratan yang selama ini ia benci. 

Tadinya Arthur gamau, mungkin dese males kali ya, urusan sama bangsa Atlantis. Arthur kan selama ini nganggap bangsa itu udah bikin dia sama ibu nya pisah. Jadi bete banget lah dia sama orang-orang Atlantis. 
Tapi pada akhirnya Arthur mau juga buat ikut sama Mera bikin misi ngegagalin rencana Orm buat perang, gara-gara Arthur kena tsunami gede yang ngehancurin kota nya. Hadeh masa kudu nunggu Tsunami dolooo sih Tur.. Deuh ga enak banget manggil nya..

Arthur pun ikut dengan Mera ke Atlantis pake kendaraan yang udah Mera siapin. Kendaraan nya kek kapal selam ikan gitu wkwkwk, lucu bet..
Ini adalah pertama kali nya Arthur mengunjungi Atlantis. 
Bukan Arthur aja sih yang terkagum-kagum, aku sebagai penonton juga seneng banget pas scene ini.
Keren banget kota nya. Transportasi nya pake hiu, terus ada kura-kura juga dipakein leash, trs kita naik ke atasnya.. 


Kebayang kalau macet, terus kesel atau ada yg rese gitu, suruh aja hiu nya gigit pala orang yg ngeselin itu. Mampooosssss !! wkwkwkwk barbar abis 😂😂

Kota Atlantis mind blowing banget deh. Indah banget.
Two thumbs up buat James Wan. 👍👍
Kalau aku sih gakkan kepikiran punya imajinasi seindah itu, apalah aku ini otak-otak retjeh. Bayangan aku tentang kota bawah laut ya begini ini...
ada yang mau berkunjung kesini gaes ?
😂😂😂

Nah setelah itu Mera ngajak Arthur ke tempat pertemuan rahasia. Disana ada Vulko yang datang sambil bawa artefak kuno peninggalan Atlantis jaman baheula. Lalu disitulah Vulko nyeritain asal mula bangsa Atlantis dan Trident Of Neptune. Trident Of Neptune inilah yang harus diambil oleh Arthur, agar bisa menguasai Atlantis guna menghentikan niat Orm. Trident of Neptune ini kayak gini gaes..


Kekuatan Trident Of Neptune ini sangat besar.
Ada penjelasan nya di : Trident Of Neptune

Tapi akhirnya pertemuan rahasia mereka ketauan. Dan langsung di sergap sama tim 86 pasukan atlantis.
Mera dan Vulko kabur, lalu setelah bertarung dengan pasukan elite Atlantis, (mungkin kalau disini mah brimob kali ya wkwkwk) , Arthur kalah dan dibawa ke kerajaan untuk bertemu dengan Orm. 

Saat ketemu dengan Orm, ya biasa lah, saling debat gitu mereka tu..
Ga bertele-tele sih, yang jelas Orm ngajak duel dengan Arthur. Arthur sih setuju-setuju aja, mungkin dia pikir bakal kayak di UFC gitu, atau WWF wkwkwkw, tapi ternyata tarung nya di atas cincin lava api gitu, kepleset dikit, jadinya begini,


Tapi karena kagok udah nge iyain ya mau ngga mau, Arthur musti tarung disana. Bhaik !!

Begini penampakan arena tarung nya !!
Yang naro buletan di tengah siape ya ? Jenius amat !!
Mera jadi sebel sama si Arthur ini, kok mau2an tarung sama Orm, secara Orm itu kuat banget dan menguasai pertarungan air. Beda sama Arthur yang latihan nya cuma di darat doang.
Tapi kalau ga tarung kan ga rame Mbak Mera..
Secara Mbak Mera udah dandan hits kayak ibu pejabat ke kondangan, masa ga jadi tarung nya 😂😂
Kebaya Ubur-Ubur
Baidewei, liat kostum nya yang ini, jadi inget nikahan nya BCL, persis gitu sanggulan nya. Hehehhe..

Nah akhirnya setelah drama kumbara cas cis cus, ngomel2in si Arthur yang udah sinting nerima duel nya si Orm, tiba saat nya pertarungan di mulai. Arena tarungnya macem stadion yang khusus Gladiator gitu, penonton nya duduk mengelilingi, persis stage ceramahnya Mamah Dedeh wkwkwkw..😂😂
eheuheu *ketawamamahdedeh*
Kurleb seperti itu lah..

Pertarungan diakhiri dengan Arthur yang kalah lalu dibawa kabur sama Mera.
Dan dikejar-kejar sama pasukan-pasukan Atlantis, seru sih kejar-kejar2an nya. Sampe akhirnya mereka berhasil lolos dan mulai mencari petunjuk tentang Trident Of Neptune itu. 

Makin marah lah si Orm ini, secara gitu ya tunangan nya kabur ama kakak tiri nya. 
Mera ini tuh statusnya tunangan nya Orm, ya nasibnya sama kayak Atlanna gitu, dijodohin. Mera juga termasuk bangsawan, dia adalah anak salah satu Raja di Atlantis, namanya King Nereus. Jadi ga mungkin lah Bapak nya mau jodohin anak nya sama keluarga biasa-biasa aja ye kan ?!
Tapi kalau aku jadi Mbak Mera, aku mau-mau aja dijodohin ama Orm, secara gitu ya ganteng!(bilang aja emang doyan Bu ).

Yaiyalah gimana ga doyan orang penampakan nya begini 😂😂😂
source : King Orm
Buat ciwi-ciwi yang demen ngimpi pengen jadi princess dari kerajaan, sebenernya ga enak tau ! Dijodohin, di atur-atur kudu begini begitu. Harus nikah sama yang setara bla bla bla.
Terus buat cowo-cowo yang demen ama model Mera yang begini, apalagi cwek kaya dari lahir, menyerahlah karena akan berakhir dengan,

Gebetan loe

Bapak nya
Mantan nya

LOE !!
😂😂😂😂😂😂😂😂😂

Lanjut

Mera dan Arthur akhirnya sampai di daratan. Tujuan nya mencari petunjuk tentang Trisula Atlan yang hilang, berdasarkan petunjuk dari artefak kuno yang diberikan Valko.
Disini sih scene nya biasa aja, standaran film-film superhero gitu ya, cari-cari petunjuk, terus ngunjungin beberapa tempat gitu. Bercanda tawa dengan riang. 
Padahal mereka gatau kalau ada musuh yang mengintai, yaitu anak pembajak yang dendam sama Arthur itu. Ternyata anak tersebut, di ajak kerja sama oleh Orm untuk mencari Arthur dan Mera. 
Diberi perlengkapan senjata handal teknologi dari Atlantis.
Karena kurang puas sama bentukan senjata nya, jadinya anak itu modif senjata-senjata tsb dan menjadikan nya sebuah kostum yang dapat menembakkan laser.
Jadinya begini,

Black Manta
Yawlaaah kok mirip dese sih, 

Wakakakakakakkaka 😂😂😂😂😂😂
Mungkin terinspirasi kali ya..
Tapi Black Manta ini jago beud..
Dari mata nya ngeluarin laser gitu. Sampe2 tangan nya Arthur kebakar gara2 nahan laser dari matanya.

Scene disini bagus banget, kejar-kejar2an di atas atap rumah gitu.
Mirip sama kejar2an di film arahan nya Michael Bay, Bad Boys II. Cuma beda nya kalau BB II, dia pake mobil jeep gitu, ngancur2rin rumah penduduk yang produksi kokain.

Sebelum scene kejar2an yang keren itu, mereka akhirnya menemukan clue terakhir tentang letak Trisula Atlan. Setelah cape banget berantem sama pasukan Atlantis dan Black Manta, yang hasilnya mereka menang dan lolos ( tentu saja !! ), mereka pun naik perahu menuju Pulau yang dijaga sama Trench.

Trench ini adalah makhluk jahat (sekilas kek Venom) sejenis predator gitu. 
Biasanya kalau ada bangsa Atlantis yang berkhianat, suka dikorbanin ke kawanan Trench.

Disinilah khas jump scare nya James Wan bermain.
Sempet ada adegan yang bikin aku kaget, pas Trench ini nyerang satu satu.
Kayak main hide n seek gitu, macem India2an si Trench ini. Kzl abis yaks..
Terus satu persatu Trench ini dateng, ampe banyak banget dan susah lagi mati nya, saking banyaknya kek tawon ngumpul di madu gitu..
Ngerasa ga shanggup, akhirnya Arthur dan Mera, nyebur kepusaran air. Pake adegan slow motion, sambil di kejar2 ama tu kawanan Trench gila !!

Sampai lah mereka di suatu tempat gitu, tulisan nya sih inti bumi paling dalam. Tempat antah berantah. Tempatnya mirip pulau dan ada air terjun nya.
Disini letak twist nya.
Jadi selama ini, Arthur hanya tau kalau Ibu nya yaitu Atlanna dibunuh dan dikorbanin ke para Trench, ternyata eh ternyata Atlanna ini masih hidup. Dan tinggal disitu. (Sinetron abis 😂😂)
Selama bertahun-tahun, Atlanna nyoba buat ngambil Trisula itu, tapi selalu gagal, karena satu-satunya jalan buat kembali adalah dengan menguasai Trisula Atlan tsb.

Aku sih udah nebak, pasti Atlanna nya masih hidup.
Singkat cerita, akhirnya Arthur mencoba buat ngambil Trisula tsb. Dan berhasil..

Kemudian Arthur berubah penampakan nya jadi begini

setelah puber
sebelum puber
Itulah penampakan before after nya..
Keren khan ?
Seperti yang udha bisa ditebak ya, happy ending !!
Arthur menang dan jadi Raja Atlantis.

Sebenernya dlu pernah dibahas trailer nya di Youtube langganan aku, Breakdown Chanel Universe.
Trailer dari film Aquaman ini terlalu spoiler. Ceritanya juga udah ketebak sebenernya.
Tapi buat yang kepengen nonton ga ada salah nya juga.
Seru banget kok.
Memanjakan mata.
Adegan aksi nya juga ntap abis !!
Aku paling suka di adegan terakhir yang Orm tarung sama Arthur, itu baddasss !!!

Ga nyangka juga James Wan bisa bikin yang kayak gini.
Aku nge rekomen banget ini film. Drama nya ada, unsur aksi nya oke banget!

aku kasih 8.5 / 10
Ada beberapa yang miss sih buat aku.
Kayak konklusi nya yang biasa aja, seperti ngeburu-buruin cerita gitu. Mungkin karena durasi nya juga 2 jam. Tapi aku ga kerasa sih nonton 2 jam. Brasa sebentar banget. 

Aku kepengen sih nonton lagi. 
Tapi versi 4D atau screen X. Aduh mantap kayaknya..


Oke deh sekian dongeng dari aku.
Ini sih bukan ulasan ya, nyeritain ulang aja namanya wkwkwkwk..😂😂😂😂
Lagian sebenernya inti cerita Aquaman ini simple banget, ga se complicated  kisah hidupnya Joker. atau Bruce Wayne. 
Ini sih judulnya ketamakan anak ibu ku yang bukan adik kandungku *jengjengjeng* 
😂😂😂
Yowes,
Sampe ketemu di cerita-cerita yg lain ya
Daku mau ngehayalin King Orm dulu...


*Sumber gambar dari :
Line Today
Liputan6



-sekhmet-

Komentar

Postingan Populer