Status Facebook, Si Pembuka Cerita Lama 2009

"Bisakah kau hidup tanpa teduhnya wanita?
Yang di setiap sujudnya terbisik namamu ...." 🎶 🎶
Teduhnya Wanita - by Raisa


Sebenernya lagu diatas ga ada hubungan nya dengan postingan ini. Aku cuma suka sama liriknya, musiknya juga. Dan pas denger lagu ini gatau kenapa bikin aku jadi scroll Facebook saya  itu mah ga ada kerjaan aje lu , sehingga aku kembali di tahun 2009. Saking syahdu nya kali ya. Weyyy !!

2009 itu adalah jaman keemasan aku sebagai seorang perempuan yang ceria dengan segudang ambisi dan cita-cita. Aku selalu ambisius dengan hidup, bahkan sampai sekarang. Dan walaupun sekarang aku sudah menjadi seorang ibu rumah tangga, sifat ambisius itu tetap ada. Contoh kecil waktu aku dpt info kalau Ayam Broiler lagi turun harga. Ternyata pas datang ke salah satu gerai SM, promo nya ga ada. Aku puter-puter tu SM di kota Bandung, sampe dpt harga yg aku mau. Pengiritan bo !! bilang aja pelit . 
Yah begitulah , dengan segala peliknya pengaturan penghasilan dan pengeluaran, aku musti puter otak. Apalagi dengan kondisi aku yg dulu dimanjakan oleh Alm. Mamah, boro-boro ke pasar, ke dapur aja ga boleh. Jadi aku ga pernah terlatih untuk atur keuangan dalam belanja bahan makanan.

Back to status Facebook. Aku scroll status2 aku tahun 2009. Dimana aku pertama kali buat akun FB. Disitulah aku bertemu dengan teman-teman lama aku. Dipertemukan kembali dengan lingkaran pertemanan lama. Dulu semua dikoneksikan dengan aplikasi hype buatan Mark Zuckerberg itu. Thanks to Mark ya, sudah membuat aplikasi sosial media yg ternyata dapat merangkum perjalanan cerita aku dari mulai pekerjaan , percintaan, keluarga dan lain-lain.
Gampang banget loh, tinggal buka Linimasa, trs klik pengen buka tahun brp, langsung taraaaaa.. ada semua.

Satu hal yg aku pikirkan pas buka FB.
" Wanjeeeerr gue alay ih dulu...."

Segala diceritain dong, dari cape, pusing, sakit, bete Hahahah...
Tp serrrruuu..
Ok sedikit cerita ya,.


2009 adalah Tahun dimana aku baru bekerja satu tahun di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang hiburan. Dunia hiburan yang identik dengan keceriaan, kesenangan, kebahagiaan semu yg kontradiktif dengan kehidupan nyata para pecandunya. Tapi sebagai pegawai disana, saya merasa kebahagiaan nya nyata buat aku. Teman-teman yang baik, setia kawan, seru, ceria, tiada hari tanpa tertawa. Pekerjaan menjadi sebuah kegiatan yg selalu menyenangkan, karena bertemu teman-teman. Bahkan sampai sekarang beberapa di antara mereka, masih bersahabat baik dengan aku. 
Kalau diinget-inget dulu kerjaan aku itu kyk "main" sebenernya. "My Job is My Play Ground"."Serius tapi santai, santai tapi serius". Halaaaahh opo toh hehehe. Mungkin karena di dunia hiburan kali ya. 
Tapi ga melulu santai sih, ada kalanya aku juga harus serius. Apalagi pas ngitung uang. Btw, aku dulu kasir merangkap penerima tamu alias resepsionis.

Nah itu sekilas soal kerjaan. Oke kembali ke status FB. Status apa nih yg jadi bikin daku terngiang-ngiang kenangan masa lalu? Gakkan semua di bahas ya. Aku mulai dari yg paling awal dan nanti dilanjut sama status yg berkesan dan punya cerita alay dibaliknya. 


16 Maret 2009 :
" Doakan aku jadi yang terbaik untuknya "my bbeh"..."


👯 What was happen ?
Jadi waktu itu aku ini lagi pacaran sama cowok yg ada di  postingan  https://titasubagja.blogspot.co.id/2015/08/punya-banyak-mantan-part-i.html . Initial DM. DM punya panggilan "babeh". Entah kenapa dipanggil kyk gitu. Kenapa yaaku nulis kyk gitu ? Hmm.. aku ini dlu lagi cinta-cinta nya sama dia. Hahaha. Kok bisa ? Ya iso sih, org dia itu cowok Pisces yg romantis abis. Tergila-gila aku dlu sama dia. Cowok Pisces itu mirip-mirip ya rata-rata ? Ke cewek itu lemah lembut, pinter rayu, kyk babang Hamish gitu. Pantes Yaya betah.....hmmm
Ok lanjutz..


13 Juli 2009 :
" Baru keluar dari kekangan lembar hitam pekerjaan yg suck bangettt"


👯 What was happen ?
Ada tamu yang berantem di kerjaan, pas menjelang magrib. Penjelasan nya adalah karena magrib itu saat-saat dimana makhluk2 gaib pada keluar, katanya sih gitu. Lho apa hubungan nya ?  Gatau sih. Pengaruh ghoib kali. Ya jadi tamu itu kalau menjelang magrib suka pada emosian semua. Aneh aku juga ~~~


14 Juli 2009 :
H****y** A*** > Tita Widya Pratiwi
" You do not remember me ? Come on, I thought you can't remember me at all. I'm your senpai "


👯 Senpai apaan ? Hahaha
Senpai itu kakak kelas, !! 
Saya baru tau senpai itu sekarang-sekarang, waktu pas aku reply di komen, dia malah ga jawab. 
Ini dia si Mystery Guy yg pertama. Dia ini kakak kelas aku pas masih SD, dan SMP. Suka nekein pala aku tiap ketemu. Aku sih bilang nya ga inget ama dia waktu itu, pdhl mah inget. Hahaha pura-pura doang biar penasaran modus dan berlanjut ~~ ngobrol mksdnya. Kalau langsung inget gitu kan ga seru. ya kan ya kan ? iya lah seterah...





Posted :
15 Juli 2009


👈👈 Itu aku yg sebelah kiri, jadul abisssss !! belum kenal Pensil Alis dan Gincu kekinian..





17 Juli 2009 :
H****y** A*** > Tita Widya Pratiwi
"I'm Curious Of You.."


👯 Mulai penasaran dia. Reaksi dia begini itu, setelah beberapa kali teleponan  sama dia pake provider sejuta umat E**a, dan jalan-jalan ke Cimahi main di warnet.. Hah ? wakakakakahahah


23 Juli 2009 :
H****y** A*** > Tita Widya Pratiwi
" A scattered dreams that's like a far off memory, a far of memory like a scattered dreams, i want to line a pieces up, yours and mine "


💕 Mulai benih-benih asmara bersemi, tapiiiiii... kan aku udah punya pacar, *hening*


27 Juli 2009 :
" He had a girlfriend, he didn't tell me !!"


💔 Nah ini nihhh.. ini nih. Khusus km para cewek, jangan kyk aku ya ! Udah punya pacar tp masih flirting sama cowok lain. Begitu tuh. Pas dia ternyata move on. Kalian ga ridho. Mau nya apa toh ? aku juga dlu gatau ~~ *lemparinsendal*.



28 Juli 2009 :
" Why Cancer Guy really mysterious for me ?"


👦Di postingan ttps://titasubagja.blogspot.co.id/2015/08/punya-banyak-mantan-part-i.html , aku pernah ceritain satu cowok yg cuma jadi gebetan doang alias temen tapi mesra, inisial nya IT. Mau tau foto nya ? ðŸ‘†ðŸ‘†ada di postingan atas yg berempat itu, paling belakang ssstttttt. Nah jadi kita itu disini habis derama- deramaan gitu. Jadi dia ini punya cwek, tapi semenjak punya cwe, dia jadi ga pernah mau nanya sama aku, padahal kita kan satu kerjaan, alasannya adalah takut jadi suka lagi sama aku.... Hwalaaaahhhh.....sebegitu mempesonakah aku sampe seperti itu ?? Pesona aku yg katanya mirip Chelsea Olivia bibirnya sudah meresap padanya.


Tagged 
1 Agustus 2009


😇 Halo temen SD..
Ketemu lagi kita.,
Btw aku paling atas tuh yg rambut pendek kyk laki. Dipotong rambut nya sama Bapak. Gile bener dah..





17 Agustus 2009 :
" Gila Capee ... !! Gw udah gila kerja kayak org kejar setoran.. pdhl mah rariweuh duit euweuh judulnya mah "


💃Rariweuh duit eweuh = Heboh tapi tidak menghasilkan uang
Ini adalah salah satu jargon andalan, jika dihadapkan dengan keadaan kerjaan rame, tapi tidak ada yg memberikan kami-kami uang tips. Uang tips itu penting, buat gaya hidup kami yg hedon dan mevvah. Seperti makan malam di Kupat Tahu kelas atas, makan Indomie beserta sosiz kornet mahal di warung Babeh ( padahal cowok-cowok cuma mau liatin pelayan nya yg bohay-bohay ), dan berbagai kegiatan perkumpulan para sosialita sehabis pulang bekerja di larut malam.



masih di tanggal yg sama :
"Big Girls Dont Cry, i wish he's back into my life "



Grammar aku masih acak2an, tp sok'an bahasa inggris gitu biar keren. Btw what was all about ? aku lupa tapi sepertinya ini aku habis diputusin sama DM, dan kalau ga salah sih dia ngajak balik lagi. Begitulah putus-nyambung tiada henti.. Lelah Hayati Bang !! Lelah !! 



19 Agustus 2009
S**** N***** Qisty > Tita Widya Pratiwi
" hey cuy, ke rumah lah sombong kali kau ini "



♋♋ Ini sahabat aku pas SMA, biasalah masih suka kangen karena baru 2 tahun beres sekolah. Jadi masih kontak-kontakan walau cuma FB'an. Kalau sekarang ? Suda sibuk dengan keluarga masing-masing. Jadi kangen sama dia.. I'm miss you Sipong..



~~ Intermezzo ~~

Bubar ex SDN Sejahtera VII angkatan 2001

temen2kuu sayangg..

hayu kita sosonoan!!
kita buka puasa bareng.

tempat : Punclut
waktu : Jumat, 4 September 2009

kumpul dulu di SDN Sejahtera tercinta dulu jam 4 sore [jgn pada ngaret yah!!!]
untuk bayarnya kalian bawa uang dulu 20rb aja buat jaga-jaga soalnya Agung belum ngasih tau harus patungan berapa2nya..

tolong konfirmasi ke moy yah yang mau ikut sama yang ga ikut,,Agung butuh kepastian berapa orang yang ikutnya..paling lambat Rabu, 2 September 2009

sangat diharapkan partisipasi dari kalian semua kawan.
=)


kalau ada temen kita yang belum ke-tag sama moy, tolong tag-in yaa..
atau mungkin yang belum ada fbnya, tolong kasih taw via sms ataw telpon aja ke orangnya.
makasih..


Moy


😅😅 Sepertinya pas acara ini, aku gak ikut. Kenapa yah ? Aku ini emang agak susah untuk interaksi sosial. Contoh nih ya, kalau dari satu perkumpulan teridiri dari 20 orang dan yg deket sama aku cuma 3 orang doang , aku suka males. Bingung juga apa yg mau diobrolin, kalau sama org yg udah ga ketemu lamaaa. Ada yg kyk aku juga ga nih ?


14 September 2009 :
" mengapa bapak marah-marah terus padaku ?kesalahanku membuat kau tak suka padaku pak ? untuk pak spv terkasih hahahaha "


😅😅😅 Dikisahkan dahulu ada seorang Putri yg baik hati, tetapi ia selalu terlambat jika menghadiri acara kerajaan, dan kemudian Raja pun memarahi nya. Akan tetapi sang Putri tidak kunjung memperbaiki keterlambatan nya. Alasan sang Putri pun bermacam-macam, membantu Nenek tua menyebrang jalan, kemacetan di jalan akibat kedatangan SBY, mengantar Kakek tua ke posyandu ( lho ? ) dan masih banyak alasan lain nya. Sehingga Raja menjadi marah dan tidak menyapa kepada Putri tersebut. Dan Putri menjadi sedih..
Jadi pesan moral nya adalah SPV aku marah-marah karena aku sering terlambat, maka dari itu, ingat pepatah ya ; Sepandai-pandai nya Tupai melompat akhirnya jatuh juga, seterlambat-terlambatnya Tita datang, tapi kan datang juga, yg penting hadir kan pak ? Prinsip yg salah ya mohon jangan ditiru, nanti kamu di musuhin SPV loh hahahaha 😅😅..



28 September 2009 :
" milih siapa ya ??????? ???bingung....."


😅 ini pasti lagi Pemilu ya ? Bukan woy !! 
Ini lagi galau milih antara DM sama si HA yg suka ngirim2 puisi lewat Wall FB itu loh. Hahaha. 
Sebenernya waktu itu si HA juga udah tau kalau aku ini gabisa lepas dari DM. Karena DM itu super super posesif banget. Posesif nya ga keliatan, tiba-tiba aja dia nongol pas saya lagi main bilyard ama temen-temen ak. Super spy juga. Tapi sih cuma waktu pas ak main bilyard doang. Acara main-main berikutnya dia gatau hahahaha😈😈 .Terus juga , ak emang sering dikasarin, tapi bukan secara fisik, cuma secara verbal. Ya lagian ak kan masih berjiwa muda gitu loh, boro-boro mikirin komitmen, yg dipikirin cuma main sama cari duit buat main 😅.
Dan kebalikan nya dengan si HA. HA ini baeeeeekkk, super super baek. Manis lagi. Suka jemputin ojegin ak, kalau pas lagi ga ada yg jemput. Suka ngasi barang-barang lucu. Dan selalu inget hal detail kesukaan ak. Ampe nanya-nanya dlu. "Sukanya warna apa ? " . Ak jawab ; " Putih ". Besok nya dikasih celana warna putih. " Suka kalung ga ? Sukanya binatang apa ?" " Kucing ", besok nya dateng kalung perak liontin kucing. Harusnya ak tuh jawab nya gini,  "suka kalung ga ? suka.. tp harus dari berlian yah !!" wakakakakakaka..mampus lo


19 Oktober 2009 :
H****y** A*** > Tita Widya Pratiwi
" gimana sih ? katanya prinsipnya gakkan balik lagi ? How curious ?"

👯 aku tuh gimana ya, gabisa diginiin *lemparponi*
















Ini kasus nya ak sama si DM itu putus tepatnya ak mutusin diputusin, trs koar-koar gakkan balik lagi. Ehh tau nya balikan lagi. Duh gimana ya, dia nya minta balikan, terus mohon-mohon pula ampe mau nabrakin motor ke tiang listrik tembok rumah orang, *kyk kasus Papa ini mah* , ntar kalau dia nabrakin diri terus kepala nya benjol gimana ?? segede bakpao gitu. Khan kasian. Ak tuh gabisa diginiin, ak itu gampang iba, gampang kasian kalau ada yg melas-melas gitu, kecoa buntung aja ak tolongin jorokin. Eaaaaa.......


5 November 2009 :
"cabut gigi kyk operasi jantung, tegaangggg !! "












😔😔 "Lebih baik sakit hatiii... daripada sakit gigi iniiii.. rela ku relaaaa kan ..🎶"

Sakit gigi mah ak menyerah Jendral !! Apalagi kyk pas nulis status ini, jadi begini ceritanya ; Aku pas dicabut gigi udah kyk maling ayam, dikeroyok masal. Satu dokter utama yg megang suntik bius sama tang, yg 5 lagi anak-anak koas yg lagi liatin sambil nyatetin dengan serius. Sumvah deh ! Ngeselin ! Ini mau cabut gigi atau demo masak ? Aku dijadiin percobaan. Ya Tuhan. Ampunilah. Terus ya itu gigi ak juga ngeselin, udah mah posisi di geraham belakang, susah dicabutnya, Dokternya ampe bilang " Duh susah banget ya, ini dalam loh akar nya.." sambil kotek-kotek gigi. Kyk nyongkel paku wuanjiiirrr.. Akudah pasrah sambil meringis. Bukan karena sakit, tpi teuteup aja kerasa walau udah bius juga yekan ? Kerasa diuwel-uwel nya gitu loh. Nah..sesudah beres cabut. Tiba-tiba ada Koas cowok narik-narik Aku, sambil tanya-tanya gitu. Wawancara ceritanya. Nanya nya gini " Sehari gosok gigi berapa kali mbak ? Sakit gigi nya dari kapan ? Gejala yg terasa apa waktu itu ? Suka ngopi gak mba ? bla bla bla ". Aku jawab : " hmmehjnsandkknaskjnknckdnkk..." sambil megangin mulut. Koas Cowok, " Apa mbak ? Ga jelas coba diulang ". Saya jawab " Saya mahu puwlang mas, sakit vanget ini.." *efekbiusudahilang*. Koas Cowok ; " Oh yawda gapapa mbak, makasi ya ?".
Sampe rumah, langsung mencak-mencak . Dasar koas pala peang !! Habis cabut gigi mau wawancara, dia tidak tau hagh ? sesakit apa dicabut gigi. Preman aja nangis dicabut gigi. Apalagi saya. Dan mamah langsung bengong. Mungkin dlm hati dia mikir kali ya, itu anak dikasi obat apa sampe mencak-mencak di rumah, curiga obat buat pasien jiwa yg dikasih dokter. Pokoknya seharian itu saya marah marah marah gegara pengalaman cabut gigi. Parah...


26 November 2009 :
D**** B***** > Tita Widya Pratiwi
" say i luv u... muach""""'" 2012x "

💓💓 Hahahaha, baru kali itu si DM nge wall di FB saya. Trs lucu juga kenapa 2012 coba ? Karena waktu itu gosip nya 2012 itu kiamat. Tp sampe skrg bae bae aja. Luna Maya masih idup, Ariel udah putus dari Sophia Latjuba. Hadehhhh...


26 November 2009 :
" i wish live in Twilight life, become Bella Swan "

💜 Dulu yah waktu Twilight pertama keluar, aku tergila-gila sama pilem itu. Terutama Jacob Black. Ada salah satu scene, waktu si Bella jatuh dari motor terus kepala nya kejedot batu, terus si JB buka baju, lalu terungkap lah ke sixpack'an nya yg haqiqi itu. Pas adegan itu, di satu studio yg isinya ciwi-ciwi jones kompak pada teriak "Woooooooooo..." sambil ngeces terkagum-kagum. Kebayang kalau disuguhin Mr Grey, pada ngos-ngosan kali ya nahan nafas. Untung tidak tayang di Indonesia. Terimakasih KPI. Tidak membuat cewek-cewek indonesia bengek di studio karena kelamaan nahan nafas liat adegan panas. Etapi kok aku bilang pengen jadi Bella Swan ya? Idih ogah dah ah.. Jadi cwe maruk bener. JB dicium, Edward dicium juga. Suka sama semua nya. Bencih aku benciiihh..

26 Desember 2009 :
Semua isinya ucapan ulang tahun. Yeaaayy !!! Ke berapa nih ? 20 taon loh *dansaatinisayamerasatua* *nangisdipojokan*.


-sekhmet-


Komentar

Postingan Populer