Si Film Yang Membuatku Jatuh Cinta Lagi

Rasanya ada yang aneh, kalau sehari kaga nntn film. Kyak ketergantungan gitu. wkwkwkkw.
Tapi gajuga sih..hehehhe..
Cuma emg karna kerjaan ku ga ribet-ribet banget. Jadi pasti diselingin untuk nntn satu atau 2 film sekaligus.
So far, memang itu hiburan aku dari dlu, dari jaman SMP. Sampe-sampe bolos sekolah demi menonton film Constantine ( 2005 )Waktu itu aktor nya Keanu Revess,dan alamak.. masih paling ganteng tu dia. Makanya bela-belain demi om Keanu, bolos sekolah. wkwkwkkw..

Genre favorit aku kalau nntn film sebenernya ga ada. Kadang genre apapun di embat.Sampe film jadul dan geje juga ditonton, kalau menurutku seru ya aku nnton. Tapi kadang aku juga mempertimbangkan yang namanya rating. Makanya aku sering cek IMDB buat tau itu film rating nya brp, biasanya kalau diatas 5 berarti not bad lah, kalau 7 keatas, biasanya mantap.
Yaaaa.. balik lagi ke taste juga sih.
Tapi so far, taste film yang aku sering tonton biasanya, pertama liat dlu dari aktor yang main di film itu.
Kalau ganteng dan terkenal, biasanya nonton hahahahhahaha =))
Tapi gajuga deng.. kadang aktor terkenal tidak selalu menunjang performa film itu bisa jadi bagus. Buktinya kyk film New Years Eve ( 2011 ). Aku ngerasa nntn film itu kyk geje. Gajelas gitu dengan plot mirip Love Actually ( 2005 ) tapi ga dapet chemistry pemain nya, padahal disitu ada Ashton Kutcher dkk.
Entah lah, tapi film favorite aku untuk plot mirip kyk gitu sih cuma He's Just Not Into You ( 2007 ). Recomended itu film. Dan disitulah aku jatuh cinta alias jadi suka sama Jason Long. Hehehhe.

Yang kedua sebelum nntn aku biasanya baca dulu sinopsis nya. Kalau ceritanya unik, trus ada berbau fantasy-fantasy gitu biasanya suka tertarik. Langsung deh cari thriller nya di Youtube. Kalau dirasa bikin penasaran, biasanya langsung deh nntn.

Sebenernya ga ada spesifikasi khusus kalau aku nntn film, aku juga orang nya ga picky kalau mau nntn film, kalau dirasa seru, ya ayoooo tonton ampe subuh juga dijabanin wkwkkwkwk..Kalau ada yang temenin sih itu juga. Biasanya Bapak aku yang suka temenin. Beliau juga salah satu penggemar film sama kyk aku. Nurun ke aku kynya sifatnya beliau yang itu. Tapi selama aku suka nntn film, alhamdulilah bulan kmrn kesampaian untuk bawa Bapak ke bioskop Ciwalk. Penasaran katanya. Kita sekeluarga nntn fil Jurrassic World ( 2015 ). Dan puasssss alhamdulilah..aku pernah review film itu di postingan aku sebelum nya http://titasubagja.blogspot.com/2015_06_01_archive.html

Nah kemarin, aku baru nntn Insurgent ( 2015 ) sama Definitely Maybe ( 2007 ), lets talk about that movie.
Mulai sekarang aku gakkan pake kata-kata 'review'. Soalnya rada berat juga. Kalau review pasti harus ada kritisasi dan saranisasi ( kok malah jadi ky Vicky Prasetyo yaks oh no !! >.< ).
Tapi aku mau cerita soal pendapatku tentang film itu. Lebih real dan sesuai pandangan aku dari sudut seorang penonton yang berkontribusi terhadap perfilman dunia... cailaaaaahhhhhhhh aw !! =))

Oke, here we goes, kita mulai dari Insurgent ( 2015 )


Dari segi poster nya emg bener menjual dan menarik banget.
Kalau nonton film ini, positively kita memang harus nntn dlu Divergent ( 2014 ). Kalau engga, bakal pusing nntn nya.
Buat yang udah pernah nntn pasti tau lah inti cerita film yang diangkat dari Trilogy buku karangan Veronica Roth ini. Ceritanya dunia terbagi beberapa faksi yaitu ;















Faksi ini gunanya buat misahin potensi manusia dan dipisahkan supaya ga tercampur-campur antara satu dengan yang lainnya,
Tujuan nya dibuat faksi ini sih aku sendiri belum paham, tapi nanti di seri Allegiant, bakal dijelasin. Mungkin harus nunggu Allegiant keluar film nya baru deh tau. Tapi ada beberapa blogger yang udh review soal buku Allegiant.
Desas desus sih film Allegiant gakkan terlalu sama dengan yang dibuku. Itu sih kata produser Insurgent. Entah lah.. kita tunggu saja.

Di film Insurgent ini masih sama kyk Divergent, aksi tembak-tembak, sama aksinya Tris di simulasi emang keren bangettt. Lompat-lompat pake dari gedung satu ke gedung lain buat ngejar rumah melayang dibakar api. Hahahahha... =)).
Semua nya pake teknik CGI yang kece parah. Secara lah Hollywood punya yaaaa.. jadi pasti dibikin outstanding.
Soal itu aku ga akan komen banyak karna menurutku udh keren lah. Apalagi kalau nonton nya di bioskop.
Dari segi cerita sih masih terhubung dengan seri sebelumnya, si Tris ( Shailene Woodley ), Tobias 'Four' ( Theo James ), Caleb ( Ansel Elgort ), dan Peter ( Miles Teller ) ceritanya jadi buronan pimpinan Faksi Erudite si Janine ( Kate Winslet ). Mereka ngungsi ke tempat Faksi Amity.
Tapi akhirnya ketauan juga, dan mereka lari untuk cari pangkalan Faksi Dauntless. Ditengah perjalanan mereka ketemu dengan kumpulan org-org tanpa faksi ( Factionless ). Dan ternyata sang pemimpin Factionless itu adalah ibunya Tobias 'Four'. Ibu si Tobias ini  bernama Evelyn ( Naomi Watts ),sebenernya diceritakan meninggal, tapi ternyata sebenernya masih hidup. Dia sengaja bikin riwayat palsu soal meninggalnya dia, karena ingin lari dan membentuk faksi baru, serta menguasai seluruh faksi.
Cerita dari Insurgent ini sebenernya tentang siapa yang ingin menguasai siapa, dan siapa yang berhak menguasai, dsb.
Tapi finally jawaban semua nya ada di kotak yang disembunyikan sama orang tua nya si Tris. Dan ternyata musti dibuka sama seorang Divergent, sedangkan si Tris ini adalah seorang Divergent sejati. Akhirnya kotak itu bilang bahwa ada dunia yang lebih luas diluar dari kota mereka, diluar dari pagar pembatas yang mengelilingi kota.
Ceritanya cuma sampai disitu.
Kelanjutannya musti tunggu Allegiant.

Buat aku sih film ini seru..
Aku sih paling suka kalau liat simulasi..
Kok bisaaaaaa sihhhhhh ????? Itu kan ibarat mimpi yang dirancang ya, dan disitu kita bisa tau karakter kita lewat cara kita menghadapi rintangan di mimpi yang di rancang tersebut.

Dan btw, aku baru sadar juga kalau ternyata si Shailene Woodley itu pernah main film romantis dengan beberapa pemain di Insurgent ( 2015 ) ini.
Kyak di  The Fault in Our Stars (2014), Shailene main bareng si Ansel Elgort yang jadi Caleb adiknya Tris.
Trus Peter ( Miles Teller ) di film Spectacular Now ( 2009 ). Mungkin karena mereka itu satu manajemen kali ya..








 

ya kan benerrrrr ???
hahahahha baru sadar nihhh..
Dan semua nya aku udah nonton.
Emang yah Shailene itu cantik banget..



Lanjut kita ke Definitely Maybe ( 2007 )

Definitely Maybe poster.jpg







Film ini bergenre komedi romantis.
Para pemain nya juga termasuk papan atas lho..
Ceritanya tentang seorang ayah beranak satu yang mau jadi duren alias duda keren karena mau bercerai dengan istrinya.
Si ayah ini namanya William Hayes, yang diperankan sama Ryan Renolds, dan anak perempuannya yang bernama Maya ( Abigail Breslin ). Btw, si Ryan Renolds itu yang main di film Blade Trinity (2004 ) yang jadi Hannibal King. Hahaha entah kenapa dia di film itu kece pisan..
Dan lucu juga aku baru tau kalau si pemeran anak nya itu adalah Abigail Breslin yang main Final Girl (2015), baru aja kemarin nntn wkwkwkwkw.

Kembali lagi ke cerita film ini,
Ceritanya tentang si anak yang mempertanyakan kenapa sih ayahnya mau cerai dengan ibunya? Dan mnta si ayah menceritakan soal cewek-cewek yang ada di hidupnya..
Pertama aku bingung soal ceritanya, ini anak emang ga tau ibunya yg mana atau apa ? aku waktu itu masih belum paham, tapi setelah film ini berjalan, aku baru ngerti bahwa anak itu cuma pengen tau, sebenernya cinta sejati ayahnya itu siapa..
Tapi di akhir cerita ada penjelasan mengenai semua cewe-cewe itu.

Jadi film ini bagus kalau buat hiburan, film tentang percintaan dewasa gitu.
Kalau aku bisa kasih kesimpulan sih, gini...
1. Walaupun udah nikah, belum tentu emang itu soulmate nya kita. Perceraian bisa selalu terjadi kalau udah ga satu visi dan misi. Kyak si Emily dan Will yang tadinya pacaran satu kampus, trus kepisah karna LDR, dan si Emily nya selingkuh, tapi pada akhirnya ketemu lagi dan menikah. Trus cerai. Ya cinta emg kyk gitu. Cinta itu bukan hanya karena kita bersama tapi karena kita bertahan.
2. Cinta itu tumbuh sangat unexpected. Kayak si April dan Will yang tadinya cuma mengikrarkan diri sebagai sahabat, tapi lama-lama saling cinta, dan cuma si April yang selalu ada kalau pas si Will lagi jatuh.
3. Kalau kita ngerasa belum yakin, mending jangan dipaksain. Kayak cerita nya si Will sama Summer. Summer itu cewe modern yang ga tergantung sama cinta. Pacaran sama si Will ini hanya karena nafsu sesaat. Dan si Summer ga yakin sama perasaannya, makanya dia sepakat untuk pisah sama si Will.

yah itu aja yang bisa aku ambil dari film Definitely, Maybe ini..
lucu sih buat hiburan..
film ringan yang gampang dicerna.

Sekian postingan akuuuu..
We meet again in another time..
Oia,
Minal Aidzin Wal Faidzin yaksssss
Lebaran nihhhh...
Mohon maaf kalau ada kata2 aku yang salah
Semoga kita bisa kembali ke fitrah di hari yg fitri ini aminnnnnn...

-sekhmet-

Komentar

Postingan Populer